alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lapor Indonesia Raya Dilecehkan ke Polda, Lutfi Agizal Dianggap Cuma Caper

Pebriansyah Ariefana Senin, 28 Desember 2020 | 15:28 WIB

Lapor Indonesia Raya Dilecehkan ke Polda, Lutfi Agizal Dianggap Cuma Caper
Youtuber Lutfi Agizal merasa dinilai cuma cari perhatian saat melaporkan akun Youtube jika Lagu Indonesia Raya dilecahkan.

Caper lu anjay, kata @fauzii911.

SuaraBali.id - Youtuber Lutfi Agizal dituding cuma cari perhatian saat melaporkan akun Youtube jika Lagu Indonesia Raya dilecahkan. Lirik Indonesia Raya diubah dengan kata-kata penghinaan ke Jokowi dan Proklamator Soekarno.

Lagu Indonesia Raya diubah liriknya dan dijadikan parodi oleh seseorang yang diduga warga Malaysia. Sebagai langkah tegas, mantan pacar Salshadilla Juwita ini lapor polisi.

“Menggunakan hak lapor warga negara yang tersakiti atas lagu Indonesia Raya yang diparodikan,” tulis Lutfi Agizal di Instagram, Minggu (27/12/2020).

Ia juga menyertakan bukti laporan pencemaran nama baik UU ITE pada parodi lagu Indonesia Raya yang dialamatkan ke Polda Metro Jaya.

Baca Juga: Lagu Kebangsaan Indonesia Raya Dilecehkan, Polisi Malaysia Turun Tangan

“Semoga laporan saya diterima. Mari kita kawal bersama-sama,” jelasnya.

Unggahan Lutfi Agizal [Instagram/@lutfiagizal]
Unggahan Lutfi Agizal [Instagram/@lutfiagizal]

Sebelum mendatangi Polda Metro Jaya, Lutfi Agizal lebih dulu memberikan video berupa parodi lagu Indonesia Raya yang diunggah di kanal YouTube My Asean.

Lagu itu sebenarnya sudah ada di kanal YouTube tersebut sejak dua Minggu lalu dan disaksikan lebih dari 44 ribu warganet. Namun baru beberapa hari yang lalu, video ini viral.

Liriknya berbunyi, ‘Indonesial, kesialanku, bang*** dan kemunduran. Disana lah neraka dunia, jadi pandu rakyatnya.Marilah kita semua ucapkan Indonegsial. Matilah Jokoko, mamp*** Sokaronopo amanlah di neraka.’

Menanggapi lagu dengan lirik yang mengandung unsur penghinaan, Lutfi Agizal geram dan tak mau berdiam diri.

Baca Juga: Keterlaluan! Lagu Indonesia Raya Dilecehkan, Singgung Jokowi dan Soekarno

“Lagu Indonesia Raya dijadikan lelucon sama orang Malaysia. Liriknya diganti dengan kata-kata yang tidak sopan,” tulisnya di Instagram.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait