facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Touring ke GWK Jadi Agenda Komunitas Yamaha XSR 155 Saat Tidak Pandemi

RR Ukirsari Manggalani Kamis, 10 Desember 2020 | 22:34 WIB

Touring ke GWK Jadi Agenda Komunitas Yamaha XSR 155 Saat Tidak Pandemi
Kegiatan touring yang dilakukan komunitas otomotif Yamaha XSR155 di saat di luar pandemi [Dok XBI].

Sebuah bentuk penghormatan kepada karya seni serta keindahan alam dilakukan para owner Yamaha XSR 155 dengan touring.

SuaraBali.id - Menunggang motor gaya retro menuju destinasi sarat nuansa seni seperti patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) di kawasan Jimbaran menjadi bagian dari kegiatan komunitas otomotif Yamaha XSR 155. Meski saat ini pandemi belum lagi reda, namun keinginan untuk touring bersama tunggangan kesayangan bakal dinanti. Bagaimana tidak, antara si motor dengan sang pemilik atau owner telah terjalin kedekatan dan keselarasan.  Simak saja pemaparan dari Djoe Avarell, pendiri komunitas otomotif XSR Brotherhood Indonesia (XBI).

"Keunggulan Yamaha XSR 155 yang memadukan nilai heritage dan teknologi modern menjadi daya tarik ampuh buat memilikinya. Motor ini sanggup mengubah pemilik sehingga punya karakter selaras tunggangan mereka. Seperti pemilihan aksesoris dan apparel, sehingga penampilan jadi lebih bergaya," paparnya, seperti dipetik dari kanal otomotif Suara.com, jejaring SuaraBali.id.

"Begitu juga pilihan destinasi. Pengguna Yamaha XSR 155 suka ke tempat yang kaya sejarah, lokasi wisata dan budaya, kafe, serta membuat touring motocamp. Kalau ada kegiatan seperti sunmori (sunday morning riding) dan perawatan motor biasanya titik kumpul di Yamaha Flagship Shop," lanjut pemilik Yamaha XSR 155 itu.

Kembali pada semangat yang diusung Yamaha XSR 155 sebagai sepeda motor bernuansa sport heritage, kegiatan para penggunanya turut mencerminkan atmosfer si tunggangan kesayangan.

Baca Juga: Suka Motoran Berdua, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya Bagikan Hadiah

Komunitas Yamaha XSR 155 bertandang ke kompleks monumen Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali [Dok XBI].
Komunitas Yamaha XSR 155 bertandang ke kompleks monumen Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali [Dok XBI].

Semisal unsur historis. Para pengguna Yamaha XSR 155 di Ibu Kota gemar mengarahkan sepeda motornya ke kawasan Kota Tua di Jakarta Utara. Menyambangi spot-spot seru di sana, seperti Toko Merah, alun-alun Fatahillah, Museum Bank Mandiri, sampai deretan gedung yang dahulu digunakan untuk gudang dan perkantoran pelayaran zaman Belanda hingga Indonesia merdeka.

Sementara acara pelesir ke luar kota atau luar pulau, di luar masa pandemi, salah satunya taman budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK) di kawasan Jimbaran, Bali. Kunjungan para biker di atas Yamaha XSR 155 pun dimaksudkan sebagai bentuk penghargaan terhadap karya megah perupa I Nyoman Nuarta.

Kemudian, untuk lokasi yang mengedepankan alam bebas, pilihannya menggelar camping bermotor atau motocamp. Lagi-lagi, event seperti demikian adalah acara seru bagi para pemilik Yamaha XSR 155 dalam kondisi di luar pandemi.

Dalam kegiatan yang menggabungkan touring dengan camping itu, keinginan menikmati alam bisa terpenuhi, apalagi ada acara minum kopi serta masak bersama. Obrolan dan tukar pendapat seputar tunggangan yang menjadi hobby mereka pun tersampaikan maksimal.

Baca Juga: Apa Perbedaan Produk All-New Sama Facelift di Dunia Otomotir? Cek di Sini

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait