Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

18 Warga Bali di Amerika Kehilangan Koper di Dalam Truk, Kerugian Capai Rp 1,2 Miliar

Eviera Paramita Sandi Jum'at, 19 Agustus 2022 | 11:04 WIB

18 Warga Bali di Amerika Kehilangan Koper di Dalam Truk, Kerugian Capai Rp 1,2 Miliar
18 orang Bali di Amerika Serikat mengalami insiden pencurian [Istimewa]

Akan tetapi ketika berpatroli lagi dua jam kemudian, ia melihat pintu truk sudah dalam keadaan terbuka dan bagian belakangnya kosong.

SuaraBali.id - 18 orang Bali di Amerika Serikat mengalami insiden pencurian sebanyak 40 koper yang disimpan di sebuah truk sewaan.

Insiden ini terjadi saat truk tersebut diparkir sebuah hotel di negara bagian Montana. Adapun kerugian yang dialami mencapai lebih dari $88 ribu atau lebih dari Rp1,2 miliar.

Pencurian itu terjadi pada pekan lalu (10/8/2022) sekitar pukul 02.00 waktu setempat di tempat parkir Hotel Extended Stay America di kota Billings, menurut laporan kasus yang dikeluarkan oleh polisi setempat.

Polisi setempat menerima laporan "aktivitas mencurigakan" dari seorang petugas hotel yang sedang piket. Ketika sedang patroli sekitar tengah malam, petugas itu melihat truk bermerk U-Haul yang terparkir di komplek hotel tersebut dalam keadaan tertutup.

Baca Juga: ODGJ di Gianyar Aniaya 5 Orang di Gianyar, Satu Orang Dibacok Hingga Meninggal Dunia

Akan tetapi ketika berpatroli lagi dua jam kemudian, ia melihat pintu truk sudah dalam keadaan terbuka dan bagian belakangnya kosong, menurut laporan kasus polisi (case report) yang dibaca VOA.

Petugas sempat melihat sebuah kendaraan di dekatnya dan seseorang memasuki kendaraan itu, tulis laporan itu lagi. Tidak ada rincian lebih lanjut dan tidak kamera CCTV di tempat kejadian.

Adapun 18 WNI asal Bali tersebut sedang mengikuti Sturgis Motorcycle Rally di negara bagian South Dakota, AS.

Para anggota Bali Indonesia Bikers ini berpawai naik 10 moge dan 1 truk sewaan berisi barang-barang sejauh hampir 2.500 kilometer.

Perjalanan diawali di kota Seattle di negara bagian Washington dan berakhir di Rapid City, negara bagian South Dakota. Mereka singgah di tiga negara bagian, termasuk Montana.

Baca Juga: Wisatawan dari Bali yang Hendak Ke Gili Tramena Batal Transit di Pelabuhan Bangsal

"Di (truk) U-Haul itu berisi barang-barang kita. Jadi setiap stop itu kita selalu turunin barang-barang yang perlu saja," kata pemimpin rombongan Tommy Indrarji kepada VOA.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait