Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gianyar Dihiasi Ribuan Bendera Merah Putih

Eviera Paramita Sandi Senin, 15 Agustus 2022 | 17:19 WIB

Gianyar Dihiasi Ribuan Bendera Merah Putih
Ilustrasi bendera merah putih, bendera Indonesia, Kata-kata Bijak Hari Kemerdekaan RI (Unsplash)

Untuk ukuran bendera dan tiang sudah ditentukan. Lebar bendera 80cm x 120cm, tinggi tiang 3,5 meter, jarak pasang 4 meter

SuaraBali.id - Bendera merah putih akan dipasang di jalan menuju kota Gianyar dalam rangka hari kemerdekaan Republik Indonesia. Tak tanggung-tanggung ada ribuan bendera yang dipasang.

Sekda Gianyar, I Made Gede Wisnu Wijaya, mengatakan, pemasangan bendera menindaklanjuti surat kemendagri no. 003.1/4397/SJ tanggal 29 juli 2022, tentang penggalangan pemasangan 10 juta bendera dalam HUT ke 77 Republik Indonesia.

“Menggalang partisipasi aktif seluruh aparatur sipil negara dilingkungan OPD untuk pengadaan bendera. Yang selanjutnya dipasang pada titik yang sudah ditentukan,” ujarnya, Senin (15/8) sebagaimana diwartakan beritabali.com – jaringan suara.com.

Untuk ukuran bendera dan tiang sudah ditentukan. Lebar bendera 80cm x 120cm, tinggi tiang 3,5 meter, jarak pasang 4 meter. Pemasangan dilakukan dari tanggal 10-13 Agustus.

“Dalam pemasangan telah memperhatikan aspek estetika, keamanan dan kenyamanan,” terangnya.

Bendera itu terpasang di Jalan Dharmagiri. Di tiang tertulis nama OPD. Sebagai penanda bahwa OPD telah memasang di titik yang telah ditentukan.

Komentar

Berita Terkait