facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

PHK Seluruh Karyawannya, Hotel Inna Grand Bali Beach Diminta Beri Pesangon Dan Pelatihan

Eviera Paramita Sandi Minggu, 31 Juli 2022 | 07:00 WIB

PHK Seluruh Karyawannya, Hotel Inna Grand Bali Beach Diminta Beri Pesangon Dan Pelatihan
Pintu masuk Grand Inna Bali Beach yang disematkan tanda revitalisasi dan ditutup di Denpasar, Rabu (27/7/2022). [ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari]

Solusi ini dimintakan oleh anggota DPR RI Komisi VI I Nyoman Parta yang menyebut telah menyepakati hal ini.

SuaraBali.id - Karyawan Inna Grand Bali Beach yang mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) diminta tetap diberikan pesangon dan pelatihan oleh perusahaan.

Solusi ini dimintakan oleh anggota DPR RI Komisi VI I Nyoman Parta yang menyebut telah menyepakati hal ini bersama manajemen hotel yang terletak di Sanur, Denpasar tersebut.

"Pelatihan itu tawaran saya, pihak manajemen menyepakati. Kalau akhirnya terjadi PHK, lalu mereka mendapatkan pesangon agar pesangonnya tidak langsung digunakan beli ini, beli itu," kata I Nyoman Parta, anggota DPR RI dari Dapil Bali itu, Sabtu (30/7/2022).

Hal ini pun disambut oleh Made Karta (44 tahun), salah satu perwakilan dari 137 karyawan Inna Grand Bali Beach yang masih konsisten menolak PHK.

Baca Juga: Setelah Ngamuk Hingga Rusak Rumah Warga di Tabanan, Pria Ini Kabur ke Sawah

Ia menilai hal itu bisa menjadi salah satu solusi yang baik dan pelatihan juga menjadi keharusan yang tercantum dalam Perjanjian Kerja Bersama (PKB).

"Jadi seharusnya memang di PKB pun ada sebenarnya, kalau masa pensiun akan datang itu karyawan difasilitasi pelatihan. Kalau misalnya PHK benar terjadi dan ada pelatihan itu bagus, kami bisa berwirausaha," kata Made Karta kepada media.

Sedangkan dalam proses mediasi antara pihak Grand Inna Bali Beach dan karyawan yang masih menolak PHK tak tercipta kesepakatan lain.

Made Karta dan 136 rekannya yang menolak dari total awal 381 karyawan menyampaikan poin keberatannya dihadapan petinggi perusahaan.

Mereka menolak adanya PHK. Namun apabila dilanjutkan, pihak karyawan menuntut nominal pesangon yang selama ini dinilai belum sesuai.

Baca Juga: Lanjutkan Laporan Ida Pengelingsir Agung Putra Sukahet, Ketua PHDI Diperiksa di Polda Bali

Kemudian harapan pekerja adalah ketika nantinya hotel dibuka kembali, seluruh atau sebagian karyawan yang menolak di PHK dapat dipastikan kembali bekerja.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait