facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ubud, Daerah Wisata Favorit di Bali Untuk Mengistirahatkan Pikiran Dan Pengobatan

Eviera Paramita Sandi Rabu, 29 Juni 2022 | 12:13 WIB

Ubud, Daerah Wisata Favorit di Bali Untuk Mengistirahatkan Pikiran Dan Pengobatan
Tatanan sawah dengan irigasi sistem subak di Ubud, Bali. [Shutterstock]

Selain itu di Ubud ada banyak restoran sehat dan vegetarian yang banyak dibutuhkan oleh orang yang suka yoga, meditasi, dan memiliki pola hidup sehat.

SuaraBali.id - Tak hanya menawarkan keindahan alam, kawasan Ubud, Gianyar, Bali juga terkenal dengan wisata obat.

Nama Ubud berasal dari bahasa Bali yaitu Ubad yang berarti obat. Hal ini karena di sekitar daerah Campuhan Ubud, banyak ditemukan tanaman obat untuk pengobatan secara tradisional.

Terlebih kini dengan banyaknya wisatawan yang datang ke Ubud umumnya untuk yoga dan meditasi. Tempat yoga di Ubud sudah seperti swalayan minimarket yang berada di setiap sudut.

Selain itu di Ubud ada banyak restoran sehat dan vegetarian yang banyak dibutuhkan oleh orang yang suka yoga, meditasi, dan memiliki pola hidup sehat.

Baca Juga: Nasi Jinggo Kuah Soto Loloan, Kuliner Malam yang Jadi Buruan di Jembrana

Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama sempat juga memilih Bali (kawasan Ubud, Bali) sebagai lokasi berlibur untuk mengistirahatkan "pikiran" bersama istri dan kedua anaknya pada 23-28 Juni 2017.

Ubud juga direkomendasikan menjadi salah satu lokasi tujuan wisata oleh negara-negara G20 yang melakukan KTT di Bali pada 15-16 November 2022, yang diperkirakan dihadiri 38 pemimpin dunia dan 60 menteri negara anggota G20 (20 negara).

Estimasinya ada 6.500 peserta dari 20 negara yang akan hadir dalam KTT G20. "Itu belum termasuk dari media asing yang meliput kegiatan KTT G20," kata Wakil Gubernur Bali Cok Ace, panggilan akrab Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati.

Para peserta G20 di Bali harus membahas upaya dan solusi pemulihan ekonomi dunia pasca pandemi COVID-19, ditambah dampak perang Rusia lawan Ukraina yang mengancam krisis ekonomi dunia berkepanjangan, sehingga menguras pikiran.

Jadi, pertemuan G20 di Bali ini memiliki topik dan tugas yang berat, sehingga pertemuan perlu diiringi dengan wisata di sejumlah destinasi di Ubud, sekaligus menjadi obat lelah guna merelaksasi pikiran.

Baca Juga: Wisata Pantai Cemagi Diserbu Pengunjung Setelah Viral di Media Sosial

Monkey Forest

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait