facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Akui Hilang Fokus Saat Lawan Bali United Sampai Beri Gol Bunuh Diri, Ini Kata Pelatih Kedah FC

Eviera Paramita Sandi Sabtu, 25 Juni 2022 | 13:35 WIB

Akui Hilang Fokus Saat Lawan Bali United Sampai Beri Gol Bunuh Diri, Ini Kata Pelatih Kedah FC
Pesepak bola Bali United Andika Wijaya (tengah) dihadang pesepak bola Kedah Darul Aman FC Amirul Hisyam dalam pertandingan sepak bola babak Grup G Piala AFC 2022 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (24/6/2022). [ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/foc]

Hal ini diakui oleh Pelatih Kedah Darul Aman FC Aidil Sharin Sahak. Ia mengaku tim asuhannya sempat kehilangan fokus.

SuaraBali.id - Pada laga babak penyisihan Grup G Piala AFC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (24/6/2022) malam. Tim Kedah FC dari Malaysia dibantai Bali United 0-2.

Hal ini diakui oleh Pelatih Kedah Darul Aman FC Aidil Sharin Sahak. Ia mengaku tim asuhannya sempat kehilangan fokus.

Seusai pertandingan, Aidil menyebut jika tim asuhannya terutama para pemain muda banyak belajar dari pertandingan melawan para pemain Serdadu Tridatu, julukan Bali United FC.

“Dalam beberapa menit (menjelang babak pertama dan kedua, red.) kami (para pemain, red.) hilang konsentrasi, tetapi saya yakin mereka banyak belajar dari pertandingan perdana ini dan saya tetap bangga karena mereka mengerahkan seluruh kekuatannya pada pertandingan malam ini,” kata Aidil.

Ia juga menyebut skor yang diperoleh oleh Bali United terjadi pada menit-menit terakhir. Pertama dari gol bunuh diri Kapten Kedah FC Wanja Ronald Ngah pada menit 45+1, dan kedua dari penyerang sayap Bali United Rahmat Syamsuddin Leo pada menit ke-82.

“Kami kalah hari ini, tetapi kami akan bangkit pada pertandingan berikutnya,” tambah Aidil.

Sedangkan pemain Kedah FC Syazwan Zainon juga mengaku timnya lengah sehingga itu memberi kesempatan bagi Bali United untuk mendominasi pertandingan.

“Jadi selepas ujung first half (babak pertama, red.), Bali dapat gol,” kata Zainon, pemain cadangan yang baru masuk ke lapangan pada menit ke-90.

Timnya disebut sempat berikan perlawanan pada babak kedua, tetapi gol kedua yang diperoleh Bali United dari tendangan Rahmat Syamsuddin Leo membuat Skuad Sang Kenari kesulitan untuk memberi perlawanan maksimal.

“(Setelah) second goal (gol kedua, red.), sudah itu sedikit sukar untuk kami kembali,” kata Zainon.

Komentar

Berita Terkait