facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Potret Kesederhanaan Buya Syafii Maarif Semasa Hidup, Mulai Naik Sepeda Hingga Menyapu

Eviera Paramita Sandi Jum'at, 27 Mei 2022 | 13:02 WIB

Potret Kesederhanaan Buya Syafii Maarif Semasa Hidup, Mulai Naik Sepeda Hingga Menyapu
Buya Syafii Maarif. (Setneg.go)

Buya Syafii Maarif lahir di Nagari Calau, Sumpur Kudus, Minangkabau, pada 31 Mei 1935.

SuaraBali.id - Almarhum Prof Dr K H Buya Syafii Maarif merupakan sosok yang sangat terhormat di benak masyarakat Indonesia.

Buya Syafii Maarif dikenal sebagai salah satu tokoh bangsa. Hal itu karena sikap dan komentar dari mantan Ketua PP Muhammadiyah ini kerap kali menginspirasi menentramkan hati.

Buya Syafii Maarif lahir di Nagari Calau, Sumpur Kudus, Minangkabau, pada 31 Mei 1935. Ia dilahirkan dari pasangan Ma'rifah Rauf Datuk Rajo Malayu dan Fathiyah.

Namun hari ini, Kamis (27/05/22), sosok ulama dan cendekiawan ini telah meninggal dunia di RS PKU Muhammadiyah Gamping.

Kenangan akan kebaikan Buya Syafii Maarif pun tak akan pernah hilang. Ini dia beberapa momen yang merekam potret kesederhanaan dari sosok cendekiawan muslim ini.

1. Naik Sepeda di Jalanan Kompleks

Sebuah video yang diunggah oleh akun Twitter @budhihermanto merekam momen Buya Syafii sedang berkendara menggunakan sepeda. Video tersebut diunggah pada 30 Agustus 2021 lalu.

Dalam video yang diunggah, sosok perekam video ini mengungkapkan bahwa dirinya merasa sungkan untuk menyalip sosok pengendara sepeda yang saat itu memakai topi merah tersebut ternyata merupakan Buya Syafii.

"Saya gak berani menyalip pengendara sepeda bertopi merah ini, ketemu di kompleks Perumahan Nogotirto, semoga beliau selalu diberi kesehatan, berkah," tulis @budhihermanto dalam unggahannya.

2. Pakai Celana yang Ditambal

Komentar

Berita Terkait