facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pesulap Ini Sebut Pawang Hujan Sengaja Disiapkan Hanya untuk Jadi Alasan Saja, Kritik Soal MotoGP Mandalika?

Chandra Iswinarno Senin, 04 April 2022 | 11:32 WIB

Pesulap Ini Sebut Pawang Hujan Sengaja Disiapkan Hanya untuk Jadi Alasan Saja, Kritik Soal MotoGP Mandalika?
Pesulap merah Marcel Radhival dalam salah satu konten YouTube miliknya. [Tangkapan layar]

Melalui channel YouTube miliknya Marcel Radhival atau yang disebut pesulap merah mengungkapkan, jika pawang hujan dipersiapkan agar ada alasan saat menemui kegagalan.

SuaraBali.id - Melalui channel YouTube miliknya Marcel Radhival atau yang disebut pesulap merah mengungkapkan, jika pawang hujan dipersiapkan agar ada alasan saat menemui kegagalan.

Marcel saat itu tengah mengunjungi Guru Besar Padepokan Kembang Nusantara Ki Rawa Panggia atau kerab disapa Bang Away.

Pesulap Merah Marcel mengaku, sama sekali tidak percaya dengan adanya pawang hujan. Menurutnya, pawang hujan hanya sebuah alasan ketika menemui kegagalan.

"Orang yang menyiapkan pawang hujan adalah orang yang menyiapkan alasan-alasan ketika gagal aja, kalau misalkan berhasil sesuai keinginan, ya berhasil. Kalau misalkan hujan deras kayak kemarin, tinggal alasan doang," ungkapnya.

Baca Juga: Gegara Pawang Hujan, Erick Tohir dan Jokowi Kena Sentil Pendeta Gilbert: Jangan Kaget Bangsa Akan Terus Ada Darah

Mendengar hal tersebut, Bang Away yang juga kerap menangani urusan hujan, mengatakan soal itu merupakan asalan lumrah dan kerap ditemui

"Biasanya alasan yang paling gue nemu kayak gini, 'wah ini dapat kiriman dari pawang hujan yang lain' atau bisa jadi, 'wah power saya lagi lemah atau kalah energi sama dukun sebelah'," katanya.

Bang Away menyayangkan apabila ada seseorang yang sudah berani meng-klaim bahwa dirinya pawang hujan.

Buat gua itu bagian-bagian mereka yang gak paham tentang pawang hujan ini. tapi mereka udah berani meng-klaim bahwa dirinya pawang hujan dan akhirnya mereka berani menawarkan jasa," ujarnya.

Menurutnya pawang hujan tersebut hanya sembunyi dibalik kata kegagalan tersebut.

Baca Juga: Pendeta Gilbert Kecewa Pawang Hujan Disebut Kearifan Lokal: Kalau Gitu Rumah Sakit Tutup Balik Dukun

Sedangkan sesuai pengalaman yang ia lakukan ketika menangani permasalahan yang sama, dirinya tidak menyebut mampu menggeser hujan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait