facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bentrok Antar Kelompok di Maluku Pecah, Rumah Dibakar, Pipi Polisi Ditembus Peluru

Eviera Paramita Sandi Rabu, 26 Januari 2022 | 14:42 WIB

Bentrok Antar Kelompok di Maluku Pecah, Rumah Dibakar, Pipi Polisi Ditembus Peluru
Tangkapan layar video sejumlah rumah terbakar saat kerusuhan di Pulau Haruku Maluku Tengah. (Instagram)

Akibat bentrokan ini satu anggota Polsek Pulau Haruku berinisial Briptu FH turut menjadi korban dengan luka tembak di pipi.

SuaraBali.id - Insiden bentrok terjadi di di Pulau Haruku, Maluku Tengah, Maluku. Peristiwa ini terekam kamera hingga videonya viral di media sosial. Adapun berdasar video viral yang tersebar terlihat sejumlah rumah dibakar.

Diduga hal ini akibat bentrokan antarkelompok warga yang terjadi di sana.

Akun Instagram @lambe_turah memposting video mencekam tersebut. Dalam video terlihat api berkobar membakar sejumlah rumah.

Hal ini lalu dibenarkan oleh Kasubag Humas Polresta Pulau Ambon dan PP Lease, Iptu I. Leatemia menyebut peristiwa bentrokan ini terjadi pada Selasa (25/1/2022) kemarin.

Akibat bentrokan ini satu anggota Polsek Pulau Haruku berinisial Briptu FH turut menjadi korban dengan luka tembak di pipi. Briptu FH dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Tantui Ambon guna menjalani perawatan medis.

Pipi Lubang Tertembak

Akibat insiden ini, pipi polisi tersebut mengalami luka hingga karena tertembus peluru.

"Kedua belah pipi korban tertembus peluru akibat perbuatan orang tak dikenal, ketika terjadi bentrokan antara warga Dusun Ori dan Kariu, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah," kata Kasubag Humas Polresta Pulau Ambon dan PP Lease, Iptu I. Leatemia sebagaimana dilansir dari Antara, Rabu (26/1/2022).

Kapolresta Pulau Ambon Kombes Pol Raja Arthur Lumongga bersama Dandim 1504 Pulau Ambon, Kol (Inf) Ch. Soumokil saat ini disebut juga telah mendatangi Pulau Haruku.

"Kalau menyangkut pengiriman pasukan keamanan untuk menambah kekuatan personel Polres Pulau Haruku sementara disiapkan," ucap Leatemia.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar

Berita Terkait