facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

5 Jajanan Kekinian Yang Cocok untuk Usaha, Modal Kecil Untung Besar

Pebriansyah Ariefana Minggu, 23 Januari 2022 | 11:17 WIB

5 Jajanan Kekinian Yang Cocok untuk Usaha, Modal Kecil Untung Besar
Ilustrasi takoyaki. (Pixabay/@Yehnick)

Bisnis kuliner adalah salah satu bisnis yang menjanjikan. Apalagi kalau bisnis tersebut menjajakan ragam jajanan kekinian.

SuaraBali.id - Bisnis kuliner adalah salah satu jenis bisnis yang menjanjikan karena banyak dicari orang. Terlebih jika kuliner yang dijajakan termasuk dalam jajanan kekinian.

Selain bikin penasaran, jajanan kekinian jenis dan pilihannya beragam dan terus berkembang karena inovasi sejumlah orang.

Karena itulah bisnis kuliner jajanan kekinian seakan tidak pernah sepi pembeli. Bagi Anda yang berminat mencoba usaha dengan berjualan kuliner, berikut kami ulas 5 jajanan kekinian yang cocok untuk dijadikan usaha.

1. Corndog

Baca Juga: Tawarkan Suasana Nyaman, Amsterdam Cafe Jogja Sajikan Sejumlah Camilan Khas Belanda dengan Cita Rasa Otentik

Selain hotdog, kini kita juga mengenal makanan Corndog. Makanan ini sebelumnya populer di Amerika Serikat dan Korea Selatan.

Secara konsep keduanya hampir mirip, yakni sosis yang diballut dengan roti lalu diberi saus dan mayonnaise. Namun bedanya, Corndog tidak memakai roti yang sudah jadi.

Melainkan roti yang masih berbentuk adonan yang terbuat dari tepung terigu, air, garam, gula dan ragi instan.

Cara membuatnya, sosis yang telah ditusuk di tangkai bambu, dibalut dengan dengan adonan tersebut, lalu dibalur dengan tepung panir lalu digoreng.

Setelah matang, corndog diangkat lalu diberi saus sambal atau saus tomat dan juga mayonaise.

Baca Juga: 4 Jajanan Sekolah yang akan Membuat Kamu Nostalgia!

Selain berisikan sosis, Corndog juga bisa dimodifikasi dengan isian lainnya, seperti keju mozzarella atau cokelat.

2. Takoyaki

Kuliner yang berasal dari Jepang ini sudah sejak lama digandrungi banyak orang. Bentuknya bulat, terbuat dari adonan tepung bumbu yang berisikan potongan gurita.

Cara memasaknya pun unik, sehingga membuat banyak orang penasaran. Soal rasa, takoyaki terbilang enak. Apalagi ditambah saus teriyaki dan taburan daging ikan cakalang di atasnya.

Sebagai ide usaha, kini takoyaki mudah ditemukan dimana-mana. Mulai dari restoran kelas atas, bisnis rumahan hingga di kaki lima.

Untuk takoyaki versi kaki lima, biasanya isinya diganti dengan potongan sosis atau bakso.

3. Roti Kukus

Kuliner yang menggunakan roti sangat banyak. Namun kini ada varian baru kuliner dari roti, yakni roti kukus.

Kuliner ini tidak menggunakan roti tawar seperti halnya roti bakar atau roti panggang. Melainkan menggunakan roti khusus berwarna hijau, semacam roti sobek.

Warna hijau pada roti tersebut karena ada kandungan pandan di dalamnya.

Cara membuatnya, roti tersebut dibelah lalu diisi dengan beragam selai, seperti cokelat, strawberry, nanas, dan lain sebagainya.

Setelah itu roti dimasukkan ke dalam panci yang khusus untuk mengukus. Tak perlu lama, cukup 2-3 menit, roti kukus siap disantap.

Teksturnya menjadi makin lembut karena dikukus. Ini berbeda dengan roti bakar yang cenderung garing.

4. Telur Gulung

Jajanan yang menggunakan bahan dasar telur juga cukup banyak. Misalnya martabak telur, telur asin, dan sate telur puyuh. Namun kini ada satu lagi pilihan kuliner berbahan telur, yakni telur gulung.

Jajanan ini biasa ditemui di sekolah, perumahan bahkan hingga mal dan perkantoran. Harganya yang murah menjadikan jajanan ini banyak digemari orang.

Soal rasa, telur gulung tak kalah dengan jajanan lainnya. Kuliner yang satu ini biasanya dipadu dengan beragam rasa bumbu tabor, seperti rasa ayam bakar, keju dan balado.

5. Jamur Crispy

Kuliner yang satu ini cocok untuk kalangan vegetarian yang memang tidak bisa memakan makanan yang ada unsur hewaninya.

Kuliner ini bisa juga dimakan oleh mereka yang sedang diet, karena cemilan yang satu ini rendah kalori. Jamur crispy dibuat dengan tepung lalu digoreng hingga garing.

Sebagai pelengkap, Anda bisa menggunakan bumbu tabor aneka rasa, sesuai selera Anda.

Dermikian tadi ulasan 5 jajanan kekinian yang bisa Anda pilih jika ingin memulai usaha kuliner. Semoka artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan kita semua.

Kontributor : Damayanti Kahyangan

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait