alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sosok Baiq Amiatun Shalilah, Pesepak Bola Perempuan Asal Lombok yang Ramai Diperbincangkan

Eviera Paramita Sandi Sabtu, 15 Januari 2022 | 16:32 WIB

Sosok Baiq Amiatun Shalilah, Pesepak Bola Perempuan Asal Lombok yang Ramai Diperbincangkan
Baiq Amiatun Shalilah, Pesepak Bola Wanita Asal Lombok Timur, NTB. [Foto : Istimewa]

Siapa sangka, dara yang menjadi andalan timnas sepakbola wanita ini ternyata berasal dari Desa Loyok Kecamatan SIkur, Kabupaten Lombok Timur, NTB.

SuaraBali.id - Nama Baiq Amiatun Shalihah (30) ramai diperbincangkan terutama setelah menjadi pencetak gol tunggal kemenangan Timnas Sepakbola Wanita Indonesia yang memastikan satu tiket berlaga di Piala Asia sepakbola wanita 2020. 

Siapa sangka, dara yang menjadi andalan timnas sepakbola perempuan ini ternyata berasal dari Desa Loyok Kecamatan SIkur, Kabupaten Lombok Timur, NTB.

Ia kini sedang menjalani pemusatan latihan guna memperkuat Indonesia di ajang Piala Asia 2022. Amy tergolong sebagai pemain andalan di timnas.

"Saya sedang menjalani pemusatan latihan jelang berlaga di Piala Asia yang dimulai pada 21 Januari 2022 nanti," ujar Amy kepada Suara.com pada Sabtu, (15/1/2022).

Dalam gelaran tersebut, Amy yang kini berposisi sebagai winger mengaku ingin menunjukkan permainan terbaiknya demi skuad garuda Wanita.

"Awalnya jadi striker. Tapi seiring latihan, pelatih minta saya mengisi posisi Winger," kata Amy.

Saat ini, jelas Amy, bersama pemain lain tengah melakukan latihan intensif sebelum berangkat ke Piala Asia yang akan digelar di India.

Selama berlatih, kata Amy, dia selalu menaruh rasa optimistis bisa membawa harum nama Indonesia di kancah internasional.

"Di samping kita optimistis pada piala Asia, kita juga harus lihat lawan kita siapa dan paling penting ini tergantung rezeki," kata alumni siswi SMPN 2 Sikur ini.

Amy menyebutkan bahwa lawan terberat di Piala Asia wanita nanti adalah Australia. Selain Australia, kata Amy, ada negara-negera seperti Thailand, Vietnam dan Jepang juga patut diperhitungkan.

Komentar

Berita Terkait