facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

4 Aktivitas Wisata yang Bisa Dilakukan di Kebun Binatang Semarang atau Semarang Zoo

Risna Halidi Rabu, 29 Desember 2021 | 17:47 WIB

4 Aktivitas Wisata yang Bisa Dilakukan di Kebun Binatang Semarang atau Semarang Zoo
Pintu masuk wisata Semarang Zoo. [Suara.com/Dafi Yusuf]

Di Kebun Binatang Semarang ini, wisatawan bisa langsung berinteraksi dengan satwa liar secara langsung.

SuaraBali.id - Kebun Binatang Semarang atau Semarang Zoo merupakan tempat rekreasi sekaligus edukasi mengenai flora dan fauna. Selain itu, Kebun Binatang Semarang juga menyediakan wahana permainan anak-anak serta orang dewasa.

Tempat ini termasuk salah satu destinasi wisata favorit bagi masyarakat Semarang dan sekitarnya, saat akhir pekan atau hari libur, tempat ini selalu dipadati pengunjung.

Di Kebun Binatang Semarang, wisatawan bisa langsung berinteraksi dengan satwa liar secara langsung.

Tertarik dan berencana berkunjung ke Kebun Binatang Semarang ini? Serta Ingin tahu lebih dalam mengenai Kebun Binatang ini? Yuk simak ulasan berikut ini, yang dilansir dari berbagai sumber.

Baca Juga: 5 Kebun Teh Bogor dengan Pesona yang Bisa Memanjakan Mata

Semarang zoo. (Antara)
Semarang zoo. (Antara)

Kebun Binatang Semarang beralamat lengkap di Jalan Raya Mangkang, Mangkang Kulon, Ngaliyan, Mlaten, Sumberejo, Kaliwungu, Semarang, Jawa Tengah. Letak Kebun Binatang Semarang ini berada di perbatasan antara Semarang dan Kendal.

Untuk bisa berinteraksi dengan satwa yang ada seperti harimau benggala, gajah sumatra, kanguru, orang utan, rusa, dan lain-lain.

Serta bisa menikmati wahana permainan seperti water boom, museum pesawat terbang, kolam batu terapi, offroad, serta beragam kuliner.

Wisatawan perlu membayar tiket masuk atau karcis dengan ketentuan, pada hari biasa tiket masuk dari Kebun Binatang Semarang sebesar Rp20.000, pada akhir pekan sebesar Rp25.000, sedangkan pada hari libur sebesar Rp30.000.

Wisatawan juga perlu memerhatikan jam buka atau operasional Kebun Binatang Semarang ini, yaitu mulai jam 08.00 WIB hingga 15.00 WIB pada hari biasa, sementara  pada akhir pekan mulai 08.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Baca Juga: Pesona Telaga Saat Puncak, Area Pegunungan Asri yang Berselimut Kabut

Namun pada Nataru nanti, kebun binatang dibuka mulai jam 08.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Semarang zoo. (Antara)
Semarang zoo. (Antara)

Adapun aktivitas wisata seru dan populer yang bisa dilakukan di Kebun Binatang Semarang atau Semarang Zoo ini, bersama teman, keluarga, serta kerabat, diantaranya:

1. Berkunjung ke Museum Satwa
Merupakan salah satu tempat pengawetan beberapa aneka satwa, seperti macan tutul, rusa, komodo, elang, lutung hingga orangutan dengan jumlah kira-kira ada 30 hewan. Dengan latar belakang alam bebas, sehingga seolah-olah berada di tempat aslinya.

2. Melihat Satwa Sekaligus Berintaraksi
Dengan jumlah setidaknya ada 281 koleksi satwa dan 51 spesies, wisawatan bisa melihat langsung sekaligus berinteraksi dengan satwa-satwa tersebut. Seperti dengan beberapa hewan yang sudah jinak seperti bayi harimau, burung, ular, dan gajah.

Wisatawan bisa melakukan sesi pemotretan dengan menggendong bayi harimau, menaruh burung di tangannya, mengalungkan ular di leher serta tangan, dan menaiki gajah untuk berkeliling Kebun Binatang Semarang ini.

3. Offroad
Atau biasa disebut dengan My Trip Zoo Adventure. Pada wahana ini, wisatawan akan berpetualang dengan menaiki mobil jeep untuk berjelajah di rute yang sudah ditentukan.

Untuk menikmati aktivitas permainan ini, wisatawan perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 450.000 per mobil.

4. Wahana Permainan
Saat berada di Kebun Binatang Semarang ini, pengunjung yang masih usia kategori anak-anak bisa bermain flying fox, outbond, dan mini waterboom. Dengan adanya wahanan ini, menjadi daya tarik tersendiria bagi wisatawan yang terkategori anak-anak.

Demikianlah ulasan mengenai empat aktivitas wisata seru dan populer yang bisa dilakukan di Kebun Binatang Semarang.

Kontributor : Agung Kurniawan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait