facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

10 Tempat Wisata di Yogyakarta Cocok untuk Bulan Madu dan Liburan Akhir Tahun

Pebriansyah Ariefana Kamis, 23 Desember 2021 | 12:05 WIB

10 Tempat Wisata di Yogyakarta Cocok untuk Bulan Madu dan Liburan Akhir Tahun
Sejumlah warga berwisata saat libur Waisak di kawasan Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur Magelang, Jawa Tengah, Rabu (26/5/2021). ANTARA FOTO/Anis Efizudin

Ada berbagai tempat wisata di Jogja, di antaranya Malioboro, Taman Sari, Alun-Alun Kidul, Candi Prambanan, Pantai Parangtritis, Gumuk Pasir dan lain sebagainya.

SuaraBali.id - Jelang Tahun Baru 2022, sudah punya daftar rencana liburan? Berikut Kami berikan rekomendasi tempat wisata di Yogyakarta.

Tempat wisata di Yogyakarta ini bisa digunakan untuk bulan madu dan liburan akhir tahun 2021. Ada berbagai tempat wisata di Jogja, di antaranya Malioboro, Taman Sari, Alun-Alun Kidul, Candi Prambanan, Pantai Parangtritis, Gumuk Pasir dan lain sebagainya.

Terdapat pula penginapan baik kelas menengah hingga bintang lima. Berikut tempat wisata di Yogyakarta:

1. Hyatt Regency Yogyakarta

Baca Juga: Sambut Tahun Baru 2022, Hyatt Regency Yogyakarta Persembahkan Intimate Food Festival

Destinasi wisata Jogja yang selanju yaitu Hyatt Regency Yogyakarta. Tak kalah mewahnya dengan hotel sebelumnya, resort ini juga menawarkan fasilitas mewah kelas bintang 5 kepada para wisatawan.

Setidaknya ada 3 tipe kamar Hyatt Regency yang cocok untuk dijadikan tempat honeymoon di Jogja, yaitu Regency Suite King, Regency Executive Suite, dan Presidential Suite. Masing-masing kamar dilengkapi fasilitas balkon, hairdryer, mini bar, coffee maker, TV, WiFi internet akses, kasur empuk, AC, bathtub, dan view Gunung Merapi.

Hyatt Regency terletak di Jl. Palagan Tentara Pelajar, Panggung Sari, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kab. Sleman, D. I. Yogyakarta.

2. Abhayagiri Sumberwatu Heritage Resort

Abhayagiri Sumberwatu Heritage Resort menyediakan penginapan berupa kamar hotel dan villa. Resort ii berada di perbukitan dengan suasana tenang dan view pemandangan alam nan indah berupa Gunung Merapi.

Baca Juga: Antisipasi Makanan Kedaluwarsa Saat Nataru, Pemkot Jogja Gelar Inspeksi ke Swalayan

Tempat ini sangat cocok dikunjungi oleh pasangan yang baru saja menikah untuk berbulan madu. Selain itu juga dilengkapi fasilitas mewah layaknya hotel berbintang, mulai dari TV, mini-bar, brankas, pengering rambut, jubah mandi, sandal, telepon hingga restaurant.

Lokasinya terletak di Dusun Sumberwatu, RT.02/RW.01, Sambirejo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

3. Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa

Sebagai salah satu hotel bintang 5, Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa sangat populer di kota Jogja. Fasilitas yang disediakan tentu saja sangatlah lengkap.

Disetoap kamar tersedia kasur empuk, AC, TV LED, kamar mandi bershower, hair dryer, mini bar, coffee maker, WiFi internet akses gratis, dan sebagainya. Selain itu, para tamu juga bisa menikmati fasilitas umum berupa kolam renang, spa, fitnes center (pusat kebugaran), restoran, ruang rapat, serta layanan wedding / pernikahan.

Alamatnya terletak di Jl. Laksda Adisucipto KM.8,7, Nayan, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

4. The Westlake Resort Yogyakarta

Meskipun termasuk dalam hotel bintang 4, namun The Westlake Resort Yogyakarta menawarkan suasana yang romantis untuk bulan madu. Di sana, Anda dan pasangan bisa merasakan sensasi menginap di tepi danau buatan nan indah.

Setiap kamar dilengkapi fasilitas seperti kasur empuk, AC, TV LED, Mini Bar, Alat Pembuat Kopi / Teh, WiFi internet akses kecepatan tinggi, dan sebagainya. Selain itu, fasilitas umum yang terdapat di sana antara lain kolam renang, play ground anak, wahana bebek kayuh, resto, taman, meeting room (ruang rapat), layanan wedding, dan “candle light dinner” romantis.

Alamat The Westlake Resort terletak di Jalan Ringroad Barat Bedog, Baturan, Trihanggo, Kabupaten Sleman, D.I. Yogyakarta.

5. Jogja Village

Jogja village, sangat cocok dijadikan tempat bulan madu romantis bersama pasangan. Dengan nuansa pedesaan yang asri dan alami.

Meskipun desain bangunannya tampak sederhana, namun kamar-kamar hotel Jogja Village memiliki fasilitas lengkap. Tiap kamar dilengkapi dengan tempat tidur 4 tiang beserta kelambu, AC, TV Flat Screen, alat pembuat kopi / teh, kamar mandi, shower, buthtub, Hair Dryer, WiFi internet akses, dan sebagainya.

Hotel ini ada di Dusun Jogja Village Inn di Jl. Menukan No.5, Karangkajen, Brontokusuman, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

6. Melia Purosani

Berada di pusat kota, hotel Melia Purosani menjadi tempat yang menarik untuk bulan madu bagi pasangan baru. Seperti halnya hotel bintang 5 pada umumnya, fasilitas yang ditawarkan di dalamnya sangatlah lengkap.

Uniknya lagi, hotel bergaya urban ini punya taman hijau beserta kolam renang. Lokasinya cukup strategis, dekat dengan Jalan Malioboro, Taman Pintar Jogja, dan kawasan Titik Nol KM.

Alamatnya di Jl. Mayor Suryotomo No.31, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

7. Greenhost Boutique Hotel

Sesuai namanya, hotel unik romantis ini mengusung konsep “eco-conscious” dimana setiap sudutnya dipenuhi tanaman hijau sehingga tampak asri dan sejuk. Selain ruang terbuka hijau, ada juga ruang pameran karya seni.

Desain kamar minimalis dan elegan, dengan fasilitas yang cukup lengkap. Hal unik lainnya adalah rooftop untuk kebun hidroponik dimana para pengunjung bisa melihat selada, sawi, pakcoy atau bok choy, dan lainnya.

Lokasinya ada di Greenhost Boutique Hotel terletak di Jl. Prawirotaman 2 No.629, Brontokusuman, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

8. The Poenix Hotel

Berada di dekat Tugu Pal Putih, anda akan menemukan destinasi wisata Jogja yang sangat cocok untuk bulan madu. The Phoenix Hotel memiliki desain bangunannya cukup unik, memadukan arsitektur Eropa dan Jawa, khusunya Yogyakarta.

Kesan mewah klasik akan Anda rasakan ketika memasuki area hotel. Fasilitas yang disedikan sangat lengkap seperti hotel bintang 5 lainnya.

Lokasi / alamat The Phoenix Hotel terletak di Jl. Jend. Sudirman No.9, Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

9. Villa Sunset Yogyakarta

Jika ingin menikmati bulan madu dengan suasan tenang dan nyaman, anda bisa datang ke Villa Sunset Yogyakarta. Meskipun bangunannya nampak sederhana, namun suasana yang disajikan sangat menakjubkan.

Dinding bangunannya berupa batuan sehingga tampak unik dan instagenic. Fasilitas yang tersedipun tak kalah dari vila sebelumnya.

Villa Sunset berada di Sambikerep, Bangunjiwo, Kec. Kasihan, Kab. Bantul, Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

10. KVLATRESNA (Kulatresna)

KVLATRESNA (Kulatresna) merupakan sebuah villa bernuansa etnik yang memadukan unsur tradisional Jawa dan Bali. Atapnya berbentuk limasan dan sebagian besar bangunannya berbahan dasar kayu.

Fasilitas yang disedikan sudah cukup lengkap. Selain itu, tempat ini juga menawarkan aktivitas menarik seperti kelas yoga, kelas meditasi, pijat tradisional, belajar berkebun, dan menu makanan dari bahan organik.

Alamatnya di Desa Krebet, RT 01, Kabrokan Wetan, Sendangsari, Pajangan, Kab. Bantul, D.I. Yogyakarta.

Itulah 10 daftar destinasi wisata Jogja yang bagus untuk bulan madu romantis bersama pasangan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait