alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pariwisata Nusa Penida Mulai Bergeliat, Banyak Wisatawan, Para Sopir Bisa Tersenyum

Eviera Paramita Sandi Rabu, 01 Desember 2021 | 08:10 WIB

Pariwisata Nusa Penida Mulai Bergeliat, Banyak Wisatawan, Para Sopir Bisa Tersenyum
Pelabuhan Penyeberangan Sampalan di Nusa Penida, Bali (Antara)

Salah satu pengunjung dari Bandung, Jawa Barat, Amel, mengatakan sangat berkesan liburan ke Nusa Penida. Menjelang liburan natal dan tahun baru 2021.

SuaraBali.id - Menjelang liburan natal dan tahun baru 2021, wisatawan mulai mendatangi pulau Dewata Bali. Hal ini juga dialami oleh beberapa daerah pariwisata di Bali seperti halnya Nusa Penida.

Hal ini pun membuat Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta senang, pasalnya hampir semua objek wisata Nusa Penida di Kabupaten Klungkung, Bali, mulai ramai dikunjungi wisatawan domestic.

Salah satu pengunjung dari Bandung, Jawa Barat, Amel, mengatakan sangat berkesan liburan ke Nusa Penida. Dia terkagum dengan kehindahan alam laut Nusa Penida.

"Saya baru pertama kali kesini, lautnya sangat bagus dan pemandangan juga bagus," ujar Amel.

Hasil pemantauan ini juga didapatkan setelah Bupati Klungkung mendampingi Kepala Perwakilan BPKP dan Kepala Geopark ke Nusa Penida pada Sabtu (27/11/2021) lalu.

Selama perjalanan mengunjungi obyek wisata yang ada di Nusa Penida, disebutkan bahwa di sana Mulai banyak terlihat wisatawan domestik yang memenuhi semua objek yang ada. Para sopir sudah mulai senyum, karena mobilnya sudah mulai ada booking.

"Melihat kejadian ini, saya pun ikut senang, walaupun masih banyak tugas yang harus diperbaiki agar menjadi tujuan wisata yang lebih baik," ujar Suwirta seperti yang tertulis dalam siaran pers.

Di Nusa Penida, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, juga melepas peserta Rally Sepeda Hidup Sehat Series 2021 #DiIndonesiaAja #BarengCitilink di Wyndham Tamansari Jivva Resort, Lepang.

Sekitar 100 peserta bersepeda itu meliputi berbagai destinasi wisata di Klungkung diawali dari Banjarangkan, Tusan, Bakas, Tohopati menuju ke Bangli, Pengelipuran, Gianyar, Ubud dan kembali Finis ke Klungkung. (ANTARA)

Komentar

Berita Terkait