facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

5 Rekomendasi Wisata Majalengka untuk Berpetualang, Siapkan Cuti Agak Lama

Pebriansyah Ariefana Selasa, 30 November 2021 | 14:10 WIB

5 Rekomendasi Wisata Majalengka untuk Berpetualang, Siapkan Cuti Agak Lama
Cikadongdong River Tubing (instagram @cikadongdong_rivertubing)

Wisata Majalengka bisa jadi alternatif untuk berwisata.

SuaraBali.id - Tak perlu ke hutan untuk berpetualang, Anda bisa mengunjungi Majalengka. Wisata Majalengka bisa jadi alternatif untuk berwisata.

Ada 5 rekomendasi wisata Majalengka untuk berpetualang untuk Anda. Di antaranya Curug Muara Jaya, Curug Sawer, Paralayang Gunung Panten, Gunung Karang, dan Cikadongdong River Tubing.

Selain objek daya tarik wisata, terdapat beberapa aminitas atau akomodasi baik yang sudah ada ataupun dalam tahap proses pembangunan, seperti Hotel Libra, Hotel Noni, Fitra, Puri Elsas, dan Hotel Putra Jaya.

Kemudian ada juga restoran atau kafe seperti Oaks, Woza, Rumah Makan Jaja, dan lainnya. Hal Ini membantu wisatawan lebih mudah dalam perjalanan wisatanya dengan fasilitas yang ada di Majalengka.

Baca Juga: 5 Wisata Sukabumi, Tonjolkan Keindahan Pantai dan Curug yang Airnya Mengalir Deras

Berikut ulasan wisata Majalengka:

1. Curug Muara Jaya

Curug ini tergolong air terjun bertingkat atau Cascade. Dengan keseluruhan, tinggi terjunan air ini mencapai sekitar 73 meter. Terdapat 2 tingkat air terjun, tingkat yang pertama merupakan air terjun utama, tempat muasalnya aliran sungai jatuh dari ketinggian mencapai sekitar 60 meter di dinding tebing berbatu.

Sementara tingkat yang kedua merupakan air terjun yang lebih pendek, tingginya hanya sekitar 13 meter.

2. Curug Sawer

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Majalengka, Banyak Wisata Alam dan Air!

Curug Sawer ada di Argamukti Majalengka. Curug Sawer punya pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Sangat di sayangkan jika anda berada di kota majalengka tidak mengunjungi Curug Sawer yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

3. Paralayang Gunung Panten

Gunung Panten terletak di Kelurahan Munjul. Berjarak sekitar kurang lebih 7 km dari pusat Kota Majalengka.

Jalur yang bisa ditempuh untuk mencapai objek wisata ini dengan melewati Bundaran Munjul Indah kemudian mengarah ke selatan menuju Desa Sidamukti.

Kondisi jalan cukup baik dan bisa dilalui oleh kendaraan roda 4 sampai lokasi take off palarayang dipuncak Gunung Panten.

4. Gunung Karang

Selain menawarkan pemandangan indah dan udara segar serta spot foto di Gunung Karang ini menarik. Salah satunya berupa batu-batu alam berukuran besar.

Gunung Karang ini sering juga disebut dengan tempat wisata yang memiliki seribu goa. Ini karena memang banyak sekali celah-celah di antara batuan besar seakan-akan membentuk goa.

5. Cikadongdong River Tubing

Cikadongdong River Tubing ada di Jalan Desa Payung, Teja, Rajagaluh. Sungai Cikadongdong ini memiliki air yang sangat jernih dan untuk menikmati arung jeram sangat pas karena arusnya yang tidak terlalu deras.

Selama kegiatan berlangsung para traveler pun akan sangat menikmatinya sembari menyaksikan lingkungan alam sekitar yang masih bersih dilingkupi area bebatuan.

Demikian rekomendasi Wisata Majalengka untuk berpetualang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait