alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Setelah WSBK, NTB Akan Bersiap Menyambut Perhelatan Moto GP di Sirkuit Mandalika

Eviera Paramita Sandi Senin, 22 November 2021 | 10:30 WIB

Setelah WSBK, NTB Akan Bersiap Menyambut Perhelatan Moto GP di Sirkuit Mandalika
Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal (kiri) mengendarai motor saat berpatroli malam takbiran bersama jajaran Polda NTB, Sabtu (23/5/2020) malam [ANTARA/ HO-Polda NTB].

Ia menyatakan Nusa Tenggara Barat telah siap untuk mengelola pengamanan agenda perhelatan balap internasional MotoGP

SuaraBali.id - Setelah ajang World Superbike (WSBK) dan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) diadakan di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) akan menyambut gelaran balap motor Moto GP pada tahun 2022.

Kesiapan menyambut gelaran yang juga besar selanjutnya ini telah dikonfirmasi oleh Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Pol Mohammad Iqbal.

Ia menyatakan Nusa Tenggara Barat telah siap untuk mengelola pengamanan agenda perhelatan balap internasional MotoGP yang akan digelar pada tahun 2022.

"Saya sampaikan bahwa secara profesional, NTB berhasil menjadi tuan rumah yang baik pada event kelas dunia ini dan siap menjadi tuan rumah untuk MotoGP 2022," katanya usai memantau keamanan perhelatan seri terakhir balap kelas dunia Asia Talent Cup (ATC) 2021 dan World Superbike (WSBK) 2021 di Sirkuit Mandalika, Minggu (21/11/2021).

Dalam dua pekan terakhir di Sirkuit Mandalika, ajang balap motor kelas dunia di NTB telah memberi gambaran bahwa nantinya ajang Moto GP juga akan terselenggara dengan baik.

"Ini bukti bahwa NTB bisa menjadi tuan rumah yang baik. Bukan hanya dari pengamanan, bahkan dari aspek manapun semua berjalan dengan lancar dan sesuai rencana persiapan," ujarnya.

Untuk lebih mematangkan persiapan MotoGP 2022, Polda NTB sebagai pemegang kendali pengamanan berencana akan mengadopsi pola perhelatan balap IATC 2021 dan WSBK 2021 yang telah berlangsung.

"Dari kegiatan ini, akhirnya ada produk manajemen pengamanan yang nantinya akan diaplikasikan dalam bentuk modul. Jadi ke depannya modul itu yang menjadi dasar apa pun untuk pengamanan 'event'-nya," ungkapnya (ANTARA)

Komentar

Berita Terkait