alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ke Warung Viral Sirkuit Mandalika, Ganjar Pranowo : Makan yang Banyak Ya

Eviera Paramita Sandi Minggu, 21 November 2021 | 13:04 WIB

Ke Warung Viral Sirkuit Mandalika, Ganjar Pranowo : Makan yang Banyak Ya
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo Datangi Warung Viral di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (21/11/2021)

Ganjar berjalan-jalan tanpa pengawaalan di stand UMKM di Sirkuit Mandalika. Saya ini mau cari kaos Mandalika, katanya.

SuaraBali.id - Setelah mendatangi Sirkuit Mandalika, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tidak hanya nonton balapan World Superbike (WSBK) namun ia juga mengunjungi warung viral milik warga di dalam kawasan Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Ternyata ia sedang mencari kaos yang bergambar sirkuit Mandalika. Sembari mencari kaos Ganjar menyapa para penonton WorldSBK yang berbelanja di warung warga yang harganya terjangkau tersebut.

"Oh ini ya warung yang lagi itu (viral). Bagus ini. Ya selamat makan. Makan yang banyak,” katanya seperti diwartakan beritabali.com – jaringan suara.com, Sabtu (21/11/2021).

Ganjar berjalan-jalan tanpa pengawaalan di stand UMKM di Sirkuit Mandalika. “Saya ini mau cari kaos Mandalika,” katanya.

Baca Juga: Saat Pebalap Menggeber Motor Di Sirkuit Mandalika, Warga Malah Asyik Menanam Kedelai

Sekitar lima warung warga di dalam area Sirkuit Mandalika berdiri. Warung tersebut berada di dalam sirkuit dan berdiri di lahan warga yang belum dibayar.

Kondisi tersebut membuat pemilik lahan memanfaatkan dengan mengajak warga berjualan di area. Uniknya, tempat mereka berdagang berdekatan langsung dengan bazar UMKM.

Banyak penonton yang memilih berbelanja di warung warga yang harganya jauh lebih murah.

Yanti, pedagang di sana mengatakan diberikan akses berjualan di sana. Dia juga mendapat gelang khusus dari ITDC bertulis “Penduduk Inti Sirkuit”, sehingga bisa bebas berjualan.

“Ini dikasi gelang supaya bisa membedakan orang luar dengan penduduk, jadi kita bisa bebas masuk,” katanya.

Baca Juga: Ada Gelaran WSBK di Mandalika, Seluruh Gerbang Mataram Dijaga Ketat Aparat

Yanti dan beberapa pedagang di sana menjual aneka makanan dan minuman. Mulai dari kopi, nasi bungkus, es dan lainnya. Harganya juga sangat murah tidak berbeda dengan di luar sirkuit.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait