alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ada Gelaran WSBK di Mandalika, Seluruh Gerbang Mataram Dijaga Ketat Aparat

Eviera Paramita Sandi Jum'at, 19 November 2021 | 16:43 WIB

Ada Gelaran WSBK di Mandalika, Seluruh Gerbang Mataram Dijaga Ketat Aparat
Petugas kepolisian berjaga di salah satu lokasi penyekatan pengamanan ajang balap WSBK di gerbang kota wilayah Dasan Cermen, Mataram, NTB, Jumat (19/11/2021). (ANTARA - Polresta Mataram)

Dari tiga lokasi tersebut, Polri bertugas bersama TNI dan Dinas Perhubungan Mataram. Mereka memeriksa setiap kendaraan yang melintas.

SuaraBali.id - Ajang balap World Superbike (WSBK) 2021 di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah menjadi perhatian banyak pihak terutama apparat kepolisian di Mataram. Saat ini Polresta Mataram melakukan penjagaan dengan menyiagakan personel di sejumlah gerbang kota.

"Cara bertindaknya dengan kami mendirikan pos penyekatan, ada tiga lokasi tempat kami dirikan, Monumen Tembolak Pelangi, kawasan Bintaro, dan Dasan Cermen," kata Kapolresta Mataram Kombes Pol Heri Wahyudi di Mataram, Jumat (19/11/2021).

Dari tiga lokasi tersebut, Polri bertugas bersama TNI dan Dinas Perhubungan Mataram. Mereka memeriksa setiap kendaraan yang melintas.

Tujuan perjalanan dan barang bawaan para pengendara jadi atensi pemeriksaannya.

"Protokol kesehatan juga diawasi," ujarnya.

Selain penjagaan di tiga gerbang kota, atensi pengamanan juga dilakukan di Eks Bandara Selaparang yang jadi salah satu titik penjemputan penonton WSBK.

"Kan di sana ada ditempatkan 'shuttle bus' gratis dari dinas perhubungan. Di sana kami siagakan juga personel pengamanan untuk membantu dalam proses pengecekan syarat menonton WSBK, seperti tiket, surat swab dan vaksinasi," ucapnya.

Polresta Mataram dalam kegiatan pengamanannya turut mengaktifkan pos terpadu yang berada di simpang empat Bundaran Karang Jangkong.

"Pos pengamanan terpadu ini sebagai pusat kendali untuk pengamanan jalur. Di sana juga akan jadi sarana sosialisasi dan informasi perhelatan WSBK," ujarnya.

Heri menyampaikan bahwa pengamanan penunjang juga digeliatkan di lapangan dengan menyiapkan tim patroli untuk tiga kegiatan berbeda.

Komentar

Berita Terkait