alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ke Mandalika, Ridwan Kamil Bagikan Tiket Gratis WSBK Bagi Warga yang Hafal Pancasila

Eviera Paramita Sandi Sabtu, 20 November 2021 | 12:51 WIB

Ke Mandalika, Ridwan Kamil Bagikan Tiket Gratis WSBK Bagi Warga yang Hafal Pancasila
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil naik ke atas Bukit depan Sirkuit Mandalika. (ANTARA/Akhyar)

Tak hanya mengobrol dengan warga sambil melihat balapan dan menawarkan tiket gratis.

SuaraBali.id - Kedatangan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menjadi sorotan tersendiri di tengah ajang World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Ia sempat datang dan menonton balapan tersebut dari atas bukit viral.

Bukit itu adalah tempat warga lokal menonton balapan bergengsi tersebut tanpa harus membayar tiket yang tentu saja harganya tidak murah. Namun demikian Emil, sapaannya datang dan juga menyebar tiket gratis untuk warga yang bisa menghafal Pancasila.

Kedatangan Ridwan Kamil datang bersama rombongan lalu naik ke atas bukit viral sempat membuat warga terkejut. Pasalnya mereka tidak menyangka yang datang adalah Gubernur Jawa Barat.

Tak hanya mengobrol dengan warga sambil melihat balapan dan menawarkan tiket gratis. Tentu saja warga antusias dan langsung angkat tangan ketika ditawari.

Baca Juga: Pedagang Kopi Dan Nasi di Mandalika Panen Rezeki, Omzet Sehari Capai Rp 1,5 Juta

"Mau tiket gratis ada syaratnya, harus hafal Pancasila," katanya. Beberapa warga yang ditunjuk berhasil menghafalkan Pancasila dan langsung diberikan tiket nonton gratis WSBK Sirkuit Mandalika 2021.

Salah satu warga yang mendapat tiket gratis dari Gubernur Jabar itu adalah Iman Baihaki, ia merasa senang, karena bisa menonton balapan WSBK.

"Iya saya senang dapat tiket gratis, terima kasih pak Ridwan Kamil," ujarnya.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat bagi tiket gratis kepada warga di atas bukit depan Sirkuit Mandalika (ANTARA/Akhyar)
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat bagi tiket gratis kepada warga di atas bukit depan Sirkuit Mandalika (ANTARA/Akhyar)

Setelah melihat dari atas bukit, Gubernur yang aktif bermedia sosial itu mengatakan Sirkuit Pertamina Mandalika Lombok ini merupakan sirkuit terkeren dan memiliki fasilitas terbaik.

"Sirkuit Mandalika ini keren, dan ternyata bagus juga dilihat dari atas bukit ini," katanya.

Baca Juga: Saat Pebalap Menggeber Motor Di Sirkuit Mandalika, Warga Malah Asyik Menanam Kedelai

Penyelenggaraan balap IATC dan WSBK ini digelar setelah kasus COVID-19 turun, antusiasme warga NTB menyambut balapan di sirkuit ini cukup tinggi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait