facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jonathan Rea Khawatir Kecepatan Toprak Razgatlioglu di Ajang WSBK Mandalika

Eviera Paramita Sandi Sabtu, 20 November 2021 | 07:51 WIB

Jonathan Rea Khawatir Kecepatan Toprak Razgatlioglu di Ajang WSBK Mandalika
Pembalap Kawasaki Racing Team WorldSBK Jonathan Rea memacu kecepatannya saat sesi latihan bebas kedua (FP2) WSBK 2021 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Jumat (19/11/2021). ANTARA FOTO/Andika Wahyu/wsj. (ANTARA FOTO/ANDIKA WAHYU)

Jonathan Rea tiba di sirkuit yang berlokasi di pesisir selatan Lombok, NTB, itu dengan defisit 30 poin atas rival utamanya

SuaraBali.id - Momen kejuaraan World Superbike (WSBK) di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok akan dimanfaatkan habis-habisan oleh juara bertahan Jonathan Rea dalam seri penutup musim akhir pekan ini. Hal ini guna menghentikan upaya Toprak Razgatlioglu mencuri titel pertamanya.

Jonathan Rea tiba di sirkuit yang berlokasi di pesisir selatan Lombok, NTB, itu dengan defisit 30 poin atas rival utamanya tersebut, sedangkan 62 poin maksimal tersisa dari dua balapan dan satu Superpole race akhir pekan ini.

Sang pebalap Kawasaki harus mengakui keunggulan pemuncak klasemen sementara dari tim Pata Yamaha itu ketika melaju dalam dua sesi latihan bebas pertama Jumat di mana Rea terpaut hingga 2,5 detik pada sesi pagi setelah mengalami masalah teknis di FP1.

"Toprak sangat impresif, saat istirahat makan siang saya kebingungan bagaimana mampu mengejar dia... tapi kami mengatasi masalahnya, kami gunakan kombinasi ban yang tepat dan kami berhasil," kata Rea.

 "Dia cukup kuat, dengan gap yang cukup lebar dari yang lainnnya." tambahnya.

Dalam sesi latihan siang, Rea memperbaiki kecepatannya dan mampu finis peringkat dua dengan catatan 1:34,404. Namun Razgatlioglu tampil cepat setengah detik dari catatannya di FP1 guna mengamankan keunggulan 0,174 detik dari sang pebalap Kawasaki.

"Di FP2 saya menemukan ritme dan kecepatan, cukup optimistis untuk bertarung pada Sabtu," kata Rea.

Akan tetapi Kawasaki harus berbenah apabila ingin tampil lebih cepat dalam balapan pertama nanti.

"Kami perlu memperbaiki diri khususnya stabilitas rem, saya kehilangan banyak pengereman di bagian terakhir, kehilangan sedikit traksi di depan. Kemudian keseimbangan sasis juga sedikit diperbaiki. Saya Optimistis untuk FP3 dan superpole sangat penting karena posisi di trek sangat penting juga di sini, "ujarnya.

Sementara itu, Razgatlioglu belum menunjukkan tanda-tanda melambat ketika pebalap berusia 25 tahun asal Turki itu mengincar gelar juara dunia pertamanya di WSBK sekaligus mematahkan dominasi Rea yang adalah pemegang titel enam musim sebelumnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar

Berita Terkait