alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

5 Tempat Wisata di Tangerang: Tawarkan Surga Belanja, Budaya Hingga Alam Unik

Pebriansyah Ariefana Rabu, 10 November 2021 | 13:44 WIB

5 Tempat Wisata di Tangerang: Tawarkan Surga Belanja, Budaya Hingga Alam Unik
Rayakan Hari Natal bersama dengan Pokemon di Aeon Mall BSD City. (Dok. AEON Mall BSD City)

Dengan luas kota tersebut, jumlah tempat hiburan yang tinggi tentu tidak mengherankan lagi.

SuaraBali.id - Tempat wisata di Tangerang menawarkan panorama dan keberagaman tempat untuk melepas lelah. Tangerang merupakan bagian dari provinsi muda di Indonesia, Provinsi Banten.

Selain letak yang strategis, Kota Tangerang juga merupakan kota terbesar di Provinsi Banten.

Dengan luas kota tersebut, jumlah tempat hiburan yang tinggi tentu tidak mengherankan lagi.

Berikut adalah objek wisata Tangerang yang wajib kamu ketahui agar kamu dapat bersiap untuk berkunjung ke Tangerang:

Baca Juga: Kepsek SMKN 7 Tangsel Mangkir, Aceng Wajib Penuhi Pemanggilan Selanjutnya di KPK

1. The Breeze BSD City

Konsep pusat hiburan The Breeze BSD City ini cukup unik karena tempat ini adalah pusat hiburan dengan konsep outdoor pertama di Indonesia. The Breeze BSD City terletak pada alamat Jalan BSD Grand Boulevard, Sampora, BSD, Tangerang, Banten.

Tempat yang satu ini sesuai untuk kamu pilih jadi tempat melepas penat bersama dengan keluarga atau teman sembari menyantap bermacam jenis makanan yang ditawarkan di sini.

The Breeze BSD City Mall tidak hanya memiliki puluhan penjaja makanan, tetapi juga berbagai fasilitas lainnya. Kamu dapat berolahraga dengan bersepeda dan jogging di sini karena The Breeze BSD City memiliki fasilitas jogging dan bicycle track. Selain itu, di tempat ini terdapat pula nursery room, kursi roda, dan kursi khusus untuk bayi.

2. AEON Mall BSD City

Baca Juga: Sopir Bus Tewas Dalam Kecelakaan Beruntun di Tol Tangerang-Merak Jadi Tersangka

AEON Mall BSD City adalah sebuah pusat perbelanjaan terkenal di Tangerang yang beralamat tepat di Jalan BSD Raya Utama, Desa Pagedangan, Kecamatan Pagedangan, Tangerang, Banten. Kelebihan yang dimiliki AEON Mall adalah konsepnya yang cukup unik. AEON Mall BSD City memiliki konsep bernuansa Jepang.

Dengan toko utama AEON BSD City Store, dan toko sub-utama yaitu UNIQLO, H&M, Gramedia, Ace HArdware, Best Denki, Cinema XXI, JYSK,MAx Fashions, dan Amazone AEON Mall BSD City diisi dengan 300 toko lainnya.

Akses untuk menuju ke mall yang satu ini pun beragam, kamu dapat pergi ke AEON Mall BSD City lewat jalan tol, KRL commuter line, shuttle bus BSD link, dan masih banyak lagi.

3. Scientia Square Park Tangerang

Ada banyak kegiatan yang dapat kamu lakukan di Scientia Square Park, loh! Kegiatan pertama yang dapat kamu lakukan di sini adalah berkuda mengelilingi taman dengan didampingi oleh pelatih profesional.

Kemudian kamu juga dapat bermain dengan kelinici, memberi makan ikan Koi, berinteraksi dengan kerbau, burung hantu, hingga kura-kura Sulcata. Jika berkunjung ke The Aviary, kamu juga bisa berinteraksi dengan berbagai macam unggas.

Aktivitas lain yang dapat kamu lakukan di sini adalah berkunjung ke Teepee Barn, di Teepee Barn ini kamu dapat bebas berinteraksi dan berfoto dengan berbagai hewan yang ramah kepada manusia seperti Alpaca, Mini Donkey, Mini Horse, Scottish Cow, Polish Chicken, dan Cochin Chicken. Kamu juga bisa berkunjung ke Petopia untuk bermain bersama dengan anjing piaraanmu.

4. Taman Tebing Koja

Objek wisata yang satu ini mungkin membuatmu mengerutkan dahi karena letaknya yang ada di tengah kota. Taman Tebing Koja bermula dari bekas galian pasir yang kemudian tidak dilanjutkan kembali. Tempat ini mulai dikenal banyak orang lewat Instagram, memang tidak bisa dipungkiri kalau di Taman Tebing Koja memang memiliki banyak spot foto yang cantik.

Jika kamu ingin fokus berpose, kamu bisa menyewa jasa fotografer yang disediakan di sana. Taman Tebing Koja memiliki satu titik yang sering dikenal dengan orang dengan Taman Godzilla. Disebut demikian sebab pemandangan di titik itu mirip dengan pemandangan di film Hollywood tersebut.

5. Museum Benteng Heritage

Selain berbelanja dan bermain dengan bermacam binatang, kamu juga dapat belajar sejarah di objek wisata Tangerang. Di tempat yang satu ini, kamu dapat belajar mengenai sejarah etnik Tionghoa di Indonesia. Museum Benteng awalnya hanya sebuah bangunan tua di Kota Tangerang yang diperkirakan telah berdiri sejak abad XVII.

Dengan berkunjung ke Museum Benteng Heritage kamu dapat menyaksikan berbagai artefak yang telah menjadi saksi bisu sejarah kedatangan nenek moyang penduduk Indonesia etnik Tionghoa. Di museum ini kamu juga dapat mengumpulkan foto karena ada banyak spot foto menarik di sudut-sudut museum. Selain itu, daerah sekitar museum juga memiliki daya tarik dalam bentuk variasi wisata kuliner.

Demikian tempat wisata di Tangerang. Apakah kamu sudah tertarik untuk berlibur ke salah satu objek wisata di atas?

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait