facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

10 Wisata Trawas Jarang Diketahui Orang, Ternyata Seru Kalau Dikunjungi

Pebriansyah Ariefana Senin, 08 November 2021 | 17:43 WIB

10 Wisata Trawas Jarang Diketahui Orang, Ternyata Seru Kalau Dikunjungi
Wisata Trawas (Instagram @agussant_58)

Kecamatan Trawas dengan luas 29,4 km persegi ini menawarkan pemandangan alam yang indah. Jadi tak perlu pergi jauh-jauh untuk menikmati keindahan alam di Kota Mojokerto.

SuaraBali.id - Trawas merupakan kecamatan yang ada di Kota Mojokerto, Jawa Timur. Meski hanya sebuah kecamatan, ternyata Trawas memiliki beberapa destinasi wisata yang memikat hati. Berikut akan kami bahas wisata Trawas yang belum banyak diketahui banyak orang.

Kecamatan Trawas dengan luas 29,4 km persegi ini menawarkan pemandangan alam yang indah. Jadi tak perlu pergi jauh-jauh untuk menikmati keindahan alam di Kota Mojokerto.

Nah, simak yang berikut ini untuk mengetahui beberapa destinasi wisata Trawas ini:

1. Air Terjun Dlundung

Baca Juga: Sopir Vanessa Angel Tinggal di Bogor, Warga Perumahan: Kami Mengenal Joddy Sosok Baik

Salah satu wisata alam yang ada di Trawas yaitu Air Terjun Dlundung, terletak di Desa Dlundung, Hutan, Ketapanrame, Kecamatan Trawas, Mojokerto.

Di air terjun ini kalian bisa berfoto atau berenang ditemani dengan suasana sejuk dan berkabut. Harga tiket masuk Air Terjun Dlundung ini masih terbilang terjangkau, pengunjung hanya perlu membayar sebesar Rp 15.000.

2. Duyung Trawas Hill

Duyung Trawas Hill merupakan wisata rekreasi yang banyak diminati oleh pengunjung. Menawarkan berbagai macam aktifitas seperti outbond, waterpark, wisata kuliner yang membuat berkesan. Wisata rekreasi ini terletak di Dusun Bantal, Desa Duyung, Kec. Trawas.

3. Sumber Gempong

Baca Juga: 6 Makanan Khas Jawa Timur Selain Rawon dan Rujak Cingur, Ada yang Jadi Favorit Kamu?

Sumber Gempong merupakan sumber mata air alami yang terletak di Sukorame, Ketapanrame, Trawas. Terdapat beberapa wahana yang dappat dinikmati seperti sepeda air, ATV, kereta mini, dan berkemah. Wisata yang mirip dengan Ubud Bali ini buka pukul 08.00-16.00 WIB saat hari kerja, 06.00-18.00 WIB saat hari libur, dan 08.00-21.00 saat Sabtu-Minggu.

4. Rustic Market Trawas

Kafe dengan bentuk bangunan seperti di Eropa bisa dinikmati di Rustic Market Trawas yang berada di Desa Selotapak, Trawas. Spot foto yang instagramable dipadu dengan konsep perkebunan dan perternakan yang ada di Eropa membuat kalian betah untuk mengisi galeri pribadi anda. Selain itu, harga makanan dan minuman di kafe ini terjangkau, mulai harga Rp 15.000.

5. Gartenhutte Kaffe Und Aussicht

Melepas penat sambil menikmati kopi khas trawas bisa dilakukan di Gartenhutte kafe yang terletak di jl. Kali Jaten no 8, Dusun Jaten, Desa Selotapak, Trawas. Menyediakan berbagai makanan, snack, minuman, camp ground, gazebo yang disajikan dengan pemandangan Gunung Penanggungan, Gunung Welirang. Kafe ini buka pukul 09.00-21.00 WIB saat weekday, dan 07.00-21.00 saat weekend.

6. Arca Cottage and Resort

Arca Cottage terbuka lebar untuk kalian yang ingin berlibur dengan keluarga di akhir pekan. Selain quality time dengan keluarga, resort ini juga menyediakan kolam renang serta taman untuk bermain. Arca Cottage and Resort terletak di Jl. Arca Medika, Ja’aram, Trawas.

7. Wahana Taman Ghanjaran

Taman Ghanjaran dengan beberapa wahasa rekreasi menjadi salah satu tempat favorit untuk menghibur diri di tengah kesibukan sehari-hari. Selain itu, masyarakat juga bisa jogging di taman yang biasa disebut dengan Alun-alun Trawas Tengah ini. Taman Ghanjaran Trawas terletak di jl. Raya Tretes-Trawas No 88, Desa Ketapanrame, Trawas.

8. Jungle Café Grand Whiz

Tak hanya Gartenhutte kafe yang memiliki view Gunung Penanggungan, sama dengan Jungle café. Namun, saat nongkrong di Jungle café ini kalian ditemani dengan live music setiap hari dan menu yang terjangkau. Kafe yang memiliki spot foto instagramable ini buka setiap hari mulai pukul 10.00-18.00 WIB.

9. Puthuk Soeko

Buat kalian yang hobi berfoto, Puthuk Soeko menawarkan taman bunga dengan pemandangan pegunungan yang indah. Berbagai macam bunga mempercantik spot foto yang ada di sana. Puthuk Soeko terletak di Desa Sukosari, Trawas.

10. Blessing Hills Trawas

Blessing Hills menawarkan spot foto yang instagramable dan lucu ditemani dengan view alam yang sangat indah. Tak hanya itu, pengunjung juga bermalam dengan bangunan villa yang estetik dapat membuat betah di sana. Blessing Hills terletak di Kawasan Wisata Trawas, Mojokerto.

Walaupun hanya kecamatan di Kabupaten Mojokerto, Trawas memiliki wisata Trawas yang menarik wisatawan. Jangan lupa masuk list liburan di saat weekend!

Kontributor : Vincentia Ivena Kasatyo

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait