alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ragam Makanan untuk Diet, Mulai Sarapan hingga Santap Malam

Risna Halidi Minggu, 07 November 2021 | 20:15 WIB

Ragam Makanan untuk Diet, Mulai Sarapan hingga Santap Malam
Ilustrasi diet. (Unsplash.com)

Mengatur pola makan merupakan kunci utama dari diet.

SuaraBali.id - Makanan untuk diet. Mengatur pola makan merupakan kunci utama dari diet. Untuk itu, penting mengetahui makanan untuk diet yang tepat, serta kapan waktu untuk menyantapnya.

Olahraga rutin bisa menjadi bagian dari program diet. Namun olahraga tanpa memerhatikan pola makan, bisa membuat program diet akan berantakan.

Kadang ketika seseorang merasa sudah mengurangi jumlah nasi namun berat tak kunjung turun, itu bisa disebabkan karena salah makanan. Misalnya saja seperti doyan ngemil kentang goreng, kue hingga es krim yang mengandung banyak gula.

Dalam artikel ini, ada rekomendasi makanan yang cocok disantap untuk program diet. Makanan tinggi protein membuat seseorang akan kenyang lebih lama, hingga diet bisa dijalankan lebih maksimal.

Baca Juga: Fasilitas Olahraga dan Umum Banyak yang Rusak: Kek Ginilah Medan!

1. Sarapan

Ilustrasi

Menghilangkan sarapan bukan hal tepat ketika menjalani program diet. Justru dengan memilih makanan yang tepat saat pagi, seseorang bisa beraktivitas seperti bisa, tanpa perlu menahan lapar atau menggantinya dengan ngemil.

Namun, perlu diperhatikan jenis makanan yang disantap. Nasi goreng yang kerap disajikan ibu-ibu pada pagi hari, tak masuk dalam kategori makanan untuk diet ya!

Berikut ini pilihan makanan yang bisa jadi pilihan. Sarapan dilakukan mulai pukul 05.30-07.30.

a. Oatmeal dan Buah
Oatmeal merupakan makanan untuk diet yang cocok disantap pada pagi hari. Makanan rendah kalori ini enak disantap ketika dipadukan dengan beberapa buah, seperti apel, pisang atau buah naga.

Baca Juga: Kata Ahli, Orang yang Suka Makanan Pedas Cenderung Alami Penyimpangan Seks

b. Telur
Telur merupakan sumber protein yang sangat bagus sebelum memulai aktivitas sepanjang hari. Namun, telur yang dimaksud merupakan telur rebus. Bila ingin menghadirkan cita rasa lain, telur bisa dimakan bersama sayuran.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait