facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemilihan Ketua OSIS Rasa Pemilu di SMAN 2 Amlapura, Debat Calon Hingga Sosialisasi KPU

Eviera Paramita Sandi Kamis, 04 November 2021 | 09:40 WIB

Pemilihan Ketua OSIS Rasa Pemilu di SMAN 2 Amlapura, Debat Calon Hingga Sosialisasi KPU
Pemilihan Ketua Osis SMA 2 Amlapura

SMAN 2 Amlapura menyelenggarakan pemilihan ketua OSIS pada Rabu (3/11/2021).

SuaraBali.id - Meskipun pemilu 2024 masih cukup jauh, namun rupanya salah satu SMA di Amlapura Karangasem, Bali ini sudah melakukan latihan. Hal ini dilakukan untuk memilih ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) di sekolahnya.

SMAN 2 Amlapura menyelenggarakan pemilihan ketua OSIS pada Rabu (3/11/2021). Uniknya mereka mengadakan tahapan layaknya pemilu sebelum hari pemilihan tiba.

Salah satunya adalah tahapan debat calon terbuka sebagai ajang pemaparan visi dan misi masing - masing calon ketua OSIS.

Ketua Panitia Pemilihan Ketua Osis SMA N 2 Amlapura, Ida Ayu Made Santi Kumara Ray yang juga akrab disapa Gek Tia ini menuturkan, bahwa untuk persiapan pemilihan Ketua Osis terbilang cukup singkat yaitu hanya sekitar seminggu saja.

"Jadi pada Senin, 25 oktober 2021 lalu kami pengurus MPK datang ke kantor KPU Karangasem untuk berdiskusi mengenai kegiatan debat dan pemilihan Ketua OSIS, setelah itu di tanggal 1 November 2021 kita laksanakan debat calon ketua lanjut tanggal 2 November 2021 ada sosialisasi dari KPU serta bimbingan teknis, kemudian hari ini Rabu, 3 November 2021 dilaksanakan pemilihan ketua osis," ujarnya seperti diberitakan beritabali.com - Jaringan Suara.com.

Dalam pemilihan ketua OSIS yang juga didampingi langsung oleh KPU Kabupaten Karangasem tersebut, ada 3 orang kandidat yang bersaing untuk menduduki jabatan sebagai ketua OSIS periode tahun 2022.

Panitia pemilihan menyiapkan sebanyak 4 TPS dengan jumlah daftar pemilih sebanyak 1.098 orang yang terdiri dari siswa, para Guru serta tenaga kependidikan di lingkungan SMAN 2 Amlapura.

Proses pemilihan dimulai pagi ini sekitar pukul 08.00 wita sampai dengan 13.30 WITA. Untuk tahapan pemungutan suara hampir sama dengan pemilu pada umumnya, mulai dari pendaftaran, pencoblosan hingga mencelupkan jari kedalam tinta sebagai tanda telah menyalurkan hak suara.

Setelah pemungutan suara selesai, kemudian dilaksanakan perhitungan suara di tiap KPPS dari pukul 14.00 WITA sampai pukul 16.00 WITA. dan setelah itu langsung dilakukan rekapitulasi hasil perhitungan suara keseluruhan sampai pukul 16.30 WITA.

Dari 3 calon tersebut, I Kadek Rici Wirda Prayoga dinyatakan sebagai pemenang dalam pemilihan Ketua OSIS tersebut menggungguli dua pesaingnya dengan mengantongi sebanyak 665 suara.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar

Berita Terkait