facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Nadiem Makarim Masuk Radar Capres 2024

Eviera Paramita Sandi Rabu, 03 November 2021 | 11:18 WIB

Nadiem Makarim Masuk Radar Capres 2024
Nadiem Makarim (Instagram/Kemdikbud.RI)

Dalam paparannya, Kemendikbudristek menempati posisi teratas kementerian dengan elektabilitas terbaik sebesar 9%.

SuaraBali.id - Salah satu Menteri presiden Joko Widodo masuk radar Calon Presiden di Pemilu 2024. Menteri tersebut adalah Nadiem Makarim, pendiri aplikasi Gojek yang kini menjabat sebagai Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Menristekdikti). Nadiem Makarim dinilai menjadi tokoh potensial untuk maju menjadi calon presiden pada pemilu 2024. 

Seperti diketahui bahwa Nadiem Makariem merupakan sosok yang mempunyai banyak prestasi bahkan terbaru, kementrian yang dipimpin Nadiem Makarim mendapatkan penghargaan berkinerja terbaik.

Melansir Solopos.com – Jaringan Suara.com, Lembaga Survei Independen Nusantara (LSIN) mengukuhkan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) berkinerja terbaik di Kabinet Indonesia Maju membuat sang menteri, Nadiem Makarim masuk radar calon presiden untuk Pemilihan Presiden 2024.

Dalam paparannya, Kemendikbudristek menempati posisi teratas kementerian dengan elektabilitas terbaik sebesar 9%.

Direktur Eksekutif LSIN, Yasin Mohammad, mengungkapkan hasil tersebut diperoleh saat diajukan pertanyaan menteri dan kementerian apa dengan kinerja paling baik dan paling buruk.

Temuan survei LSIN menunjukkan terdapat lima menteri dengan kinerja terbaik menurut publik yaitu Kemendikbudristek, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR), Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraft), Kementerian Pertahanan (Kemenhan), dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Masukan buat Presiden

Menanggapi temuan tersebut, Prof. Lili Romli mengatakan bahwa hasil survei LSIN ini bisa menjadi bahan masukan bagi Presiden.

“Kementerian yang kontraproduktif harus dievaluasi oleh Jokowi, sebaiknya Jokowi segera mereshuffle menteri-menteri yang jika dinilai kinerjanya tidak bagus sesuai dengan janji Jokowi saat kampanye,” kata Prof Lili Romli salah satu narasumber dalam diskusi yang hasil survei nasional tersebut ditulis Rabu (3/11/2021).

Survei ini memunculkan apresiasi positif kepada Kemendikbudristek karena dinilai mampu menjalankan belajar mengajar selama pandemi serta banyak memberikan insentif bantuan kepada siswa.

Komentar

Berita Terkait