facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

10 Tempat Wisata Bandung Barat Antimainstream, Bikin Liburan Jadi Tak Membosankan

Risna Halidi Kamis, 28 Oktober 2021 | 10:45 WIB

10 Tempat Wisata Bandung Barat Antimainstream, Bikin Liburan Jadi Tak Membosankan
Puncak Eurad Pingping (Instagram ismayaaa98/explore.jawa.barat)

Tempat wisata Bandung Barat tak kalah dengan tempat wisata di belahan Bandung lainnya lho!

SuaraBali.id - Tempat wisata Bandung Barat tak kalah dengan tempat wisata di belahan Bandung lainnya. Bandung Barat adalah sebuah kabupaten yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Subang.

Di sana ada beragam tempat wisata yang cukup lengkap dan bisa jadi pilihan destinasi wisata keluarga di waktu libur atau akhir pekan.

Salah satu keunggulan tempat wisata Bandung Barat adalah alamnya yang indah dan masih banyak yang belum diketahui orang. Ini membuat wisata di Kabupaten Bandung Barat tidak menjemukan, karena kita banyak menemukan hal baru disana.

Pemerintah Kabupaten Bandung Barat, melalui laman bandungbaratkab.go.id mencatat, sedikitnya ada 41 tempat wisata di daerah ini. Tempat wisata tersebut terdiri dari objek wisata, wisata alam dan Kawasan wisata,

Baca Juga: 15 Tempat Wisata Bandung Populer dan Paling Hits, Wajib Banget Dikunjungi!

Dan berikut 10 tempat wisata Bandung Barat, diantaranya:

1. Sungai Cikahuripan
Sungai Cikahuripan berada di daerah Rajamandala, tepatnya arah menuju Waduk Saguling. Meski Namanya sungai, namun yang jadi primadona di tempat wisata ini adalah bukan air sungainya, Melainkan dinding bebatuan yang terbelah dengan aliran Sungai Cikahuripan sehingga memberikan sensasi petualangan alam yang mendebarkan.

Laman explorebandungbarat.com menulis, dua buah tebing yang mengapit sungai ini mirip seperti Green Canyon. Keindahannya disempurnakan dengan air Sungai Cikahuripan yang berwarna kebiruan dan tenang.

2. Puncak Eurad Pingping
Sekilas nama tempat wisata ini terdengar seperti nama tempat di Eropa dan Tiongkok. Namun tidak, tempat wisata ini ada di Kabupaten Bandung barat, tepatnya di daerah Lembang. Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan Lembang, bukan?

Laman tripzilla.id menulis, Puncak Eurad Pingping Lembang berada di perbatasan antara Kabupaten Bandung Barat dengan kabupaten Subang. Lokasinya yang berada di puncak bukin, menawarkan pemandangan yang indah dan udara yang sejuk. Sebuah kombinas yang sempurna untuk berwisata.

Baca Juga: Pemkab Bandung Barat Endus Dugaan Peserta Vaksinasi Ditarif Rp 500 Ribu

Untuk sampai ke lokasi ini, perjalanannya tida akan membisankan. Karena kita akan melewati perkebunan teh dan hutan pinus. Jangan lupa untuk ber-selfie ria, karena disini banyak spot yang menarik untuk berfoto.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait