alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sandiaga Uno Menekankan Wisata Kesehatan di Bali akan Jadi Prioritas

Dinar Surya Oktarini Rabu, 29 September 2021 | 11:09 WIB

Sandiaga Uno Menekankan Wisata Kesehatan di Bali akan Jadi Prioritas
Panji dan Sandiaga Uno berbincanga dalam salah satu video di YouTube. - (YouTube/SandiaUnoTV)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menekankan pada upaya-upayapersiapan pembukaan Bali kembali.

SuaraBali.id - Beberapa upaya persiapan pembukaan wisata Bali kembali dibuka dan wisata kesehatan jadi salah satu prioritas. Hal ini diungkapkan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

"Kita menyusun program-program dengan kolaborasi kementerian dan lembaga terkait. kita dorong terus agar Bali dan pariwisatanya bisa kembali bersemi," tandas Menparekraf dalam pembukaan Perkonas Kementerian Kesehatan 2021 di Seminyak, Badung pada Selasa (28/9) malam.

Dilanjutkannya, menurut data Bloomberg sejumlah 1,2 juta pasien asal Indonesia 'berbelanja' layanan kesehatan di luar negeri yang nilainya setara 2 miliar US dollar. 

"Ini peluang kita untuk mengambil pasar tersebut karena pelayanan RS kita berkualitas. Dengan terbatasnya perjalanan ke luar negeri saat ini, dengan dukungan kualitas SDM kita yang kompetitif dengan negara lain plus keunggulan di keramahtamahan kita optimis bisa mengembangkan sektor wisata kesehatan," urai mantan Wagub DKI Jakarta ini.
 
Sandiaga pun mengungkapkan rasa syukurnya atas kondisi Bali yang kian membaik dan terus menunjukkan tren penurunan kasus covid-19. 

Baca Juga: Sektor Pariwisata Ditargetkan Raup Devisa hingga USD 1,7 Miliar pada 2021

"Kita bersyukur Bali kondisi membaik dengan dukungan tingkat vaksinasi tinggi, penerapan Prokes ketat dan kami yakin Bali siap secara bertahap untuk dibuka kembali," tegasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait