alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kabar Duka! 2 Kali Kena Covid-19, ASN Humas dan Protokol Pemkab Jembrana Meninggal Dunia

Bangun Santoso Senin, 13 September 2021 | 08:21 WIB

Kabar Duka! 2 Kali Kena Covid-19, ASN Humas dan Protokol Pemkab Jembrana Meninggal Dunia
Ilustrasi virus Corona Covid-19. (Shutterstock)

Almarhum yang akrab disapa Adisuta sangat dekat dengan semua orang termasuk para wartawan yang ada di Jembrana

SuaraBali.id - Kabar mengejutkan datang dari lingkup Pemkab Jembrana, Minggu (12/09/2021) pukul 03.00 WITA. Salah satu ASN di bagian Humas dan Protokol Pemkab Jembrana, Gede Adisuta (39) meninggal dunia karena terpapar Covid-19.

Melansir laman Beritabali.com, almarhum hampir 2 minggu menjalani perawatan intensif melawan virus corona di RSU Sanglah. Almarhum sebelumnya sempat terpapar namun kembali terpapar covid-19 kembali.

Diketahui, almarhum yang akrab disapa Adisuta sangat dekat dengan semua orang termasuk para wartawan yang ada di Jembrana. Almarhum sebelumnya sempat bertugas di Kesbangpol namun kembali bertugas di Humas menduduki Kasbag Dokumentasi dan Publikasi.

"Almarhum sehari-harinya bertugas sebagai fotografer yang handal saat bertugas saat kegiatan pemerintahan. Selain handal membuat foto dan rilis di pemerintahan, almarhum juga kerap menjalankan hobinya sebagai fotografer," ucap Kabag Humas Cipta Wahyudi.

Baca Juga: APD dan Seragam Tenaga Kesehatan Semarakkan China Fashion Week

Sebagai atasannya Kabag Cipta Wahyudi merasa sangat kehilangan sosok pegawai yang handal saat menjalankan tugasnya.

Selain tekun melaksanakan tugasnya di Humas, Almarhum Adisuta yang memiliki hobi fotografer juga sangat aktif berburu foto eksklusif di ajang balap motor, seperti road race dan Moto GP. Dibuktikan dengan almarhum sering mengupload koleksi foto sejumlah pembalap motoGP dan foto bareng.

"Sebelum meninggal almarhum baru saja mendapatkan juara dalam ajang lomba foto di koran Jawa Post dalam rangka HUT 17 Agustus tahun ini," kata teman akrabnya yang disapa Donal.

Ungkapan belasungkawa membanjiri status media sosial Facebook dan WA dari rekan rekannya untuk mengucapkan belasungkawa kepada almarhum Gede Adisuta.

"Dia teman sekelas waktu kuliah. Beberapa hari yang lalu almarhum sempat hadir di dalam mimpi, seolah-olah dia ingin memberitahu kondisi terakhirnya," ungkap wartawan Bali Express Tori via grup WA.

Baca Juga: Dokter: Penyintas Corona yang Idap Long COVID-19 Harus Hati-hati dalam Berkegiatan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait