Hore! Harga Tes PCR Turun Jadi Rp 495.000 di Sini Lokasinya

Kabar gembira buat masyarakat karena harga tes Reserve Transcription Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) turun.

Dythia Novianty
Minggu, 22 Agustus 2021 | 16:41 WIB
Hore! Harga Tes PCR Turun Jadi Rp 495.000 di Sini Lokasinya
Ilustrasi tes PCR. (Elements Envato)

SuaraBali.id - Kabar gembira buat masyarakat karena harga tes Reserve Transcription Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) turun menjadi Rp 495.000.

"Penyesuaian tarif RT-PCR ini mulai berlaku pada 19 Agustus lalu," ujar General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Herry A.Y Sikado.

Harga baru ini berlaku di di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai-Bali.

Menurutnya, lokasi layanan RT-PCR di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai berada di Area Publik Kedatangan Domestik, ilaksanakan bekerja sama dengan Rumah Sakit Bali Jimbaran.

Baca Juga:Harga Tes PCR di Palembang Masih Mahal, Ada Sampai Rp 700.000

"Di Bandara Ngurah Rai juga terdapat layanan tes cepat berbasis Antigen dengan tarif Rp 200 ribu, semuanya telah terintegrasi dengan Aplikasi PeduliLindungi berdasarkan daftar dari Kementerian Kesehatan," katanya.

Herry Sikado menjelaskan, turunnya harga tes PCR itu diharapkan dapat meringankan pengguna jasa dalam melengkapi persyaratan tes kesehatannya.

Ia juga mengingatkan pengguna jasa bandara yang akan melakukan tes Covid-19 dapat memperkirakan waktu tesnya dengan jadwal keberangkatan, agar hasilnya sesuai dengan waktu yang diharapkan.

"Hal ini kami harapkan juga dapat berdampak positif pada sektor aviasi khususnya trafik pengguna transportasi udara," ungkap Herry dilansir dari Antara, Minggu (22/8/2021).

Ia menambahkan, pengguna jasa yang akan melakukan penerbangan juga harus tetap patuhi protokol kesehatan dan mempersiapkan dokumen kesehatan sesuai yang dipersyaratkan.

Baca Juga:Hore! Harga Tes PCR di Bandara Sepinggan Turun Jadi Rp 525 Ribu, Sebelumnya Rp 900 RIbu

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

News

Terkini