alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

5 Air Terjun di Bali, Jalan-jalan ke Surga Tersembunyi

Pebriansyah Ariefana Rabu, 18 Agustus 2021 | 16:15 WIB

5 Air Terjun di Bali, Jalan-jalan ke Surga Tersembunyi
Air terjun Banyumala

Mulai dari Air terjun Banyumala, Air Terjun Sekumpul, Air terjun Munduk, Air Terjun Kanto Lampo, dan Air Terjun Gitgit.

SuaraBali.id - Daftar air terjun di Bali yang menyimpan pesona keindahan luar biasa. Wisata Bali bukan hanya sebatas pantai, namun ada juga air terjun di Bali yang musti dikunjungi.

Mulai dari Air terjun Banyumala, Air Terjun Sekumpul, Air terjun Munduk, Air Terjun Kanto Lampo, dan Air Terjun Gitgit.

Berikut ini merupakan beberapa air terjun di Bali dengan pemandangan terbaik yang dapat kamu kunjungi ketika berada di Bali:

1. Air terjun Banyumala

Baca Juga: Wisata Bali: Hotman Paris Hutapea Jadi Sultan Boba di Kopi Kenangan, Mobil Sepuh Emas

Jalur menuju Air terjun Banyumala cukup curam, namun pemandangan yang ditawarkan cukup untuk membayar rasa lelah pengunjung. Air terjun ini terletak di Jalan Wanagiri, Wanagiri, Sukasada, Kabupaten Buleleng. Untuk menikmati pemandangan indah dari air terjun Banyumala, pengunjung hanya dikenakan Rp25.000 per orangnya. 

Air terjun Banyumala berada di dasar sebuah lembah dengan tiga sisi air terjun. Aliran paling deras air terjun berada di bagian tengah, di bawahnya membentuk sebuah kolam alami dengan air yang sangat jernih dan segar.

2. Air Terjun Sekumpul

Untuk menikmati keindahan air terjun Sekumpul pengunjung harus menyiapkan stamina yang cukup karena harus menuruni beberapa anak tangga, dengan jalan yang berkelok. Air terjun sekumpul memiliki ketinggian sekitar 40 meter. Per orang cukup membayar Rp15.000 untuk menikmati panorama indah air terjun Sekumpul. Pengunjung dapat berkunjung setiap hari mulai pukul 08.00-17.00 WITA. 

Sesuai dengan nama air terjun ini, pengunjung akan melihat tujuh air terjun dimana dua diantaranya adalah air terjun Sekumpul, tiga air terjun Fiji, dan dua air terjun lainnya warga asing sering menyebutnya seven point waterfall

Baca Juga: Wisata Bali: Nikmati Keindahan Alam lewat Menara Eiffel Bambu di Jembrana

3. Air terjun Munduk

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait