alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Selamat Tinggal Selamanya, Emmy Hafild Meninggal Dunia

Pebriansyah Ariefana Minggu, 04 Juli 2021 | 08:35 WIB

Selamat Tinggal Selamanya, Emmy Hafild Meninggal Dunia
Aktivis Perempuan dan Lingkungan Hidup Nurul Almy Hafid atau dikenal sebagai Emmy Hafild meninggal dunia pada Sabtu (3/7/2021) malam. (Bidik layar/Youtube Emmy Hafild)

Emmy Hafild yang diketahui bernama lengkap Nurul Almy Hafild.

SuaraBali.id - Emmy Hafild meninggal dunia. Emmy Hafild adalah Mantan Direktur Eksekutif Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI).

Emmy Hafild juga politikus Partai Nasdem. Emmy Hafild meninggal dunia, Sabtu (3/7/2021) malam. 

Emmy Hafild yang diketahui bernama lengkap Nurul Almy Hafild meninggal dunia sekitar pukul 21.17 WIB. 

Hal itu diketahui dari cuitan akun Twitter Ketua DPP Nasdem, Taufik Basari. 

Baca Juga: Mantan Direktur WALHI, Emmy Hafild Meninggal Dunia Karena Cancer

“Inna Iillahi wa inna ilahi rojiuun, mbak Emmy Hafidz, Ketua DPP Partai NasDem bidang Maritim, mantan Direktur Eksekutif Walhi, aktivis perempuan dan lingkungan hidup telah meninggalkan kita. Duka yang mendalam. Terima kasih perjuanganmu utk Indonesia,” tulis akun Twitter @taufikbasari yang dikutip Suara.com, Sabtu (3/7/2021). 

Sementara itu, berdasarkan informasi yang diterima Suara.com, rencananya jenazah Emmy akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan pada Minggu (4/7/2021). 

Emmy Hafild adalah aktivis lingkungan hidup. Dia lulua dari IPB tahun 1982. Emmy Hafild lalu berkiprah di Yayasan Indonesia Hijau dan SKEPHI (Sekretariat Kerjasama Kelestarian Hutan Indonesia) hingga 1988.

Tahun 1990an Emmy Hafild berkiprah di WALHI (Wahana Lingkungan Hidup Indonesia). Dan karirnya di lembaga swadaya masyarakat tersebut cepat meroket. Setelah menjadi koordinator program isu-isu khusus, berturut-turut Emmy terpilih sebagai Direktur WALHI hingga awal tahun 2000. 

Baca Juga: Innalillahi, Aktivis Perempuan dan Lingkungan Emmy Hafild Meninggal Dunia

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait