facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wisata Bali: Patokan Protokol Kesehatan, Ini Lima Destinasi Trademark Seru Pulau Dewata

RR Ukirsari Manggalani Rabu, 02 Juni 2021 | 17:05 WIB

Wisata Bali: Patokan Protokol Kesehatan, Ini Lima Destinasi Trademark Seru Pulau Dewata
Pemandangan Gunung Batur di Kintamani Restaurant [Suara.com/Firsta]

Ini tempat wisata dari masa ke masa yang menjadi semacam trademark Bali.

SuaraBali.id - Tempat wisata di Bali sangat banyak dan layak untuk dikunjungi. Beberapa sudah menjadi trademark Pulau dewata sejak lama. Mulai tempat wisata alam sampai wisata kulinernya. Di masa pandemi Covid-19, untuk bepergian membutuhkan surat pernyataan bebas virus Corona, mengikuti test pengambilan sampel hidung dan mulut, serta menerapkan protokol kesehatan.

Bila bisa memenuhi persyaratan itu, berikut adalah daftar dari Kabarnusa.com, jaringan dari SuaraBali.id tentang destinasi wisata di Pulau Dewata yang telah menjadi trademark sejak dahulu.

Berikut lima destinasi andalan Bali dari masa ke masa:

Pantai Kuta, Bali. (Suara.com/Silfa)
Pantai Kuta, Bali. (Suara.com/Silfa)

Pantai Kuta

Baca Juga: Wisata Bali: Hama Gayas di Karangasem Bali Ternyata Bisa Dimasak Aneka Resep

  • Tempat wisata ini pastinya sudah tidak asing lagi, karena hampir semua pembaca mungkin pernah mendengar tempat wisata yang satu ini atau memang pernah berlibur ke Pantai Kuta.
  • Pantai ini memiliki daya Tarik utamanya adalah pantai pasir putih yang bersih, luas dan juga sangat landai. Maka tidak heran, jika tempat wisata ini menjadi primadona wisatawan.
  • Jika ke pantai ini di sore hari, bisa menikmati pemandangan sunset indah, dan ditunggu wisatawan.
  • Di sekitar pantai juga ada banyak fasilitas yang bisa dimanfaatkan untuk pengunjung seperti shopping mall, tempat nongkrong dan juga restoran.
Objek wissata Tanah Lot. (Suara.com/Firsta)
Objek wissata Tanah Lot. (Suara.com/Firsta)

Pura Tanah Lot

  • Tempat wisata berikutnya adalah Pura Tanah Lot, tempat wisata ini memiliki daya tarik karena berlokasi di atas batu karang besar. Ketika air laut pasang, jalan menuju tempat wisata ini akan dipenuhi air laut.
  • Maka dari itu, ketika laut sedang pasang dan kita melihat dari tepi pantai, pura akan terlihat seperti berada di tengah laut.
  • Matahari terbenam dengan siluet pura adalah hal yang paling disukai wisatawan.

Pantai Pandawa Kutuh

  • Tempat wisata berikutnya adalah Pantai Pandawa Kutuh, bisa dibilang ini adalah tempat favorit kedua setelah Kuta.
  • Pantai ini juga memiliki daya tarik berupa fasilitas yang disediakan di pantai, seperti kano yang berada di tepi pantai dengan harga yang relatif murah. Tempat parkir kendaraan dekat pantai. Air laut di pantai ini cukup tenang, sehingga cocok untuk wahana bermain anak. Harga tiket masuk yang murah. Lokasi yang dekat dengan tempat wisata lainnya di Bali. Di antaranya Pura Uluwatu, GWK Bali, Tanjung Benoa dan Pantai Melasti Ungasan.

Tanjung Benoa

  • Biasanya tempat wisata ini ramai dikunjungi pada pagi hari yaitu di kisaran jam 10.00 sampai 12.00.
  • Daya tarik dari tempat wisata ini selain tempat wisata berupa tanjung, adalah aktivitas permainan Tanjung Benoa Watersport.
  • Ada banyak ragam jenis aktivitas watersport di sini, yang menjadi favorit wisatawan berkendara jet ski di tengah laut, Bali parasailing adventure, dan Pulau Penyu Tanjung Benoa.
Berbuka Puasa dengan Pemandangan Gunung Batur di Kintamani Restaurant [Suara.com/Firsta]
Pemandangan Gunung Batur di Kintamani Restaurant [Suara.com/Firsta]

Kintamani

  • Kintamani memiliki daya tarik tersendiri, di antaranya udara yang segar khas daerah pengunungan. Tempat wisata ini juga memiliki suhu udara 22 – 24 derajat Celsius pada siang hari.
  • Terdapat pemandian air panas yang alami, berdekatan tempat wisata sawah terasering Tegalalang Ubud. Terdapat pemandangan indah Danau Batur dan Gunung Batur.

Baca Juga: Wisata Bali: Seni Kain Endek Pewarna Alami dari Pertenunan Artha Dharma

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait