alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Stres Idap Tumor, Lansia di Mataram Tewas Gantung Diri

Arief Apriadi Jum'at, 28 Mei 2021 | 10:44 WIB

Stres Idap Tumor, Lansia di Mataram Tewas Gantung Diri
Lokasi rumah tempat korban tewas gantung diri. [Dok Polisi]

Jenazah lansia itu ditemukan tewas tergantung di rumahnya dengan seutas tali nilon.

SuaraBali.id - Warga Monjok Culik, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram dikagetkan dengan adanya penemuan mayat lanzia yang diduga meninggal akibat gantung diri.

Jenazah lansia itu ditemukan tewas tergantung di rumahnya dengan seutas tali nilon. Warga menduga korban mengalami stres karena menderita tumor paru-paru hingga nekat menghabisi nyawanya sendiri.

Kepala Kepolisian Sektor Mataram, AKP Elyas Ericson SIK di Mataram, Kamis (26/5/2021) membenarkan adanya seorang warga yang berada di wilayah hukumnya ditemukan dalam kondisi tewas tergantung.

"Informasi warga yang menemukan korban tewas tergantung itu masuk sekitar siang. Warga menemukannya dalam posisi tergantung di tali nilon pada besi yang membentang di bagian atap rumah," kata Ericson dikutip dari BeritaBali --jaringan Suara.com, Jumat (28/5/2021).

Baca Juga: Sakit Hati Diputusin, Pemuda di Bogor Akhiri Hidup Dengan Gantung Diri

Tindak lanjut dari informasi tersebut, jelasnya, pihak Polsek Mataram langsung menghubungi Tim Inafis Polresta Mataram untuk mendatangi lokasi kejadian.

"Dari hasil Visum sementara, pada jenazah terdapat tanda-tanda yang menguatkan dugaan bahwa korban tewas karena gantung diri," ujar Ericson.

"Dari penuturan saksi-saksi, korban diduga stres karena penyakit keras yang dialaminya, ada tumor di bagian paru-paru korban," katanya.

Lebih lanjut, Ericson mengatakan bahwa jenazah korban kini telah disemayamkan di rumah duka, di wilayah Monjok Culik. Pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi terhadap jenazah korban.

"Dengan adanya kejadian ini, pihak keluarga korban kini sudah mengikhlaskan kepergian almarhum dan rencananya besok akan langsung dimakamkan," tutupnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait