facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Profil Larissa Chou, Menantu Ustadz Arifin Ilham Keturunan China

Pebriansyah Ariefana Jum'at, 21 Mei 2021 | 07:05 WIB

Profil Larissa Chou, Menantu Ustadz Arifin Ilham Keturunan China
Larissa Chou (instagram Larissa Chou)

Larissa Chou memutuskan cerai dari Alvin Faiz.

SuaraBali.id - Perceraian anak Ustadz Arifin Ilham, Alvin Faiz jadi sorotan publik. Mereka bukan artis. Namun yang menjadi perhatian salah satunya adalah perjalanan kisah cinta mereka. Istri Alvin Faiz adalah seorang mualaf keturunan China bernama Larissa Chou. Larissa Chou sudah melayangkan gugatan cerai ke pengadilan.

Sebelumnya, ak banyak yang tahu salah satu menantu Ustadz Arifin Ilham keturunan China. Namanya Larissa Chou. Larissa Chou, menantu Larissa Ustadz Arifin Ilham masuk Islam dan dinikahi oleh Muhammad Alvin Faiz

Dan, tak banyak yang tahu pula jika menantu Ustadz Arifin Ilham korban rasis kerusuhan 1998. Larissa Chou dan Muhammad Alvin Faiz sudah dikaruniai 1 anak, Yusuf. Larissa Chou memperdalam Islam lewat Alvin.

Menjadi mualaf dan hidup bahagia di lingkungan keluarga kiai, bukan hal mudah untuk Larissa Chou. Di antara yang terbesar adalah penerimaan keluarga besarnya kalau dirinya masuk Islam.

Baca Juga: Alvin Faiz - Larissa Chou Cerai, Ririn Dwi Ariyanti Disentil Istri Ijonk

Larissa Chou kerap mendapat pertentangan dari keluarga maupun sesama Tionghoa karena keputusannya memeluk agama Islam.

Alvin Faiz dan Larissa Chou [Instagram]
Alvin Faiz dan Larissa Chou [Instagram]

Larissa Chou menuliskan kisah mualafnya dalam sebuah buku berjudul Rissa. Butuh perjuangan bagi Larissa Chou untuk diterima di keluarganya yang non Muslim. Pasalnya, keluarga wanita asal Cirebon tersebut memiliki trauma dengan Islam, yakni saat peristiwa kerusuhan tahun 1998. Keluarga Larissa menjadi salah satu korbannya.

“Dulu di keluarga aku bukannya melarang, cuma ada trauma karena keluarga korban 1998. Di mana rumah dan toko hancur. Mereka berpikir, ‘kok orang chinese diginikan sekali’. Mereka berpikir orang Indonesia semua muslim. Cuma lama-lama trauma itu hilang,” kata Larissa Chou.

Menurut Larissa Chou, perjalanannya menemukan Islam tidaklah mudah. Banyak tantangan yang harus dihadapi, terutama dari keluarga.

“Pilihan hidup gadis Tionghoa memilih masuk Islam dan berhijab jelas ditentang keluarga. Mana ada keluarga yang mau anaknya pindah agama,” ujarnya.

Baca Juga: Cerai, Alvin Faiz dan Larissa Chou Sepakat Urus Anak Bersama

Larissa Chou (instagram Larissa Chou)
Larissa Chou (instagram Larissa Chou)

Kesederhanaan dalam Islam membuat Larissa tertarik untuk pindah agama. Dia mengagumi ibadah umat Muslim yang terpisah antara laki-laki dan perempuan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait