alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kartika Putri Kirim Anak Sekolah ke Yaman Demi Kejar Surga Allah

Pebriansyah Ariefana Minggu, 09 Mei 2021 | 07:02 WIB

Kartika Putri Kirim Anak Sekolah ke Yaman Demi Kejar Surga Allah
Kartika Putri

Kartika Putri dan Habib Usman harus mengeluarkan biaya sebesar 2,800 dolar Amerika Serikat atau sekira Rp40 juta.

SuaraBali.id - Kartika Putri kirim anak sekolah ke Yaman demi kejar Surga Allah. Meski dengan harga yang lumayan.

Kartika Putri dan Habib Usman bin Yahya mengirim putri sulung mereka untuk menempuh pendidikan di Yaman sempat diunggah ke media sosial dan menyita perhatian warganet.

Meski berat melepaskan anak untuk menimba ilmu di Yaman, namun Kartika dan Habib Usman mengaku ikhlas melakukannya. Menurut mereka, hal tersebut merupakan salah satu bentuk tabungan akhirat.

“Lebih baik kita mengirim anak kita menabung untuk di akhirat daripada tabungan di dunia… Tapi ketika kita sudah memiliki tabungan di akhirat, masyaallah jangan khawatir,” ujarnya dilansir dari kanal YouTube Kartika Putri Official Sabtu kemarin.

Baca Juga: Rela Sekolahkan Anak ke Yaman, Kartika Putri Sebut Buat Tabungan Akhirat

Kartika Putri dan Habib Usman harus mengeluarkan biaya sebesar 2,800 dolar Amerika Serikat atau sekira Rp40 juta untuk sekolah sang anak di Yaman jika melalui Oman.

Potret kedekatan Kartika Putri dan Syarifah Syahra. [Instagram]
Potret kedekatan Kartika Putri dan Syarifah Syahra. [Instagram]

“Tapi sekarang ini lewat Mesir, jadi mungkin biayanya agak lebih mahal lagi… Kalau lewat Mesir ada tambahan lagi… Jadi ada double biaya kurang lebih 3,500 dolar AS,” ujarnya.

Biaya tersebut sudah termasuk tiket Jakarta-Oman-Tarim, biaya tinggal & makan selama 1 tahun, visa Yaman & Oman, serta pemeriksaan medis.

Sementara itu, untuk tahun selanjutnya, para orang tua murid hanya dikenakan biaya sebesar 75 dolar atau setara dengan Rp1 juta per bulan.

“Jadi itu menurut kita biaya yang tidak mahal untuk kita mengejar surganya Allah. Untuk anak-anak kita nanti menjadi anak-anak yang soleh dan soleha.”

Baca Juga: Kartika Putri Menangis Haru Suami Sembuh dari Covid-19

Adapun persyaratan untuk dapat bersekolah di Yaman adalah sebagaimana berikut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait