alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Apes! Niatnya Menolong Wanita, Sumaji Malah Jadi Korban Waria

Bangun Santoso Selasa, 04 Mei 2021 | 07:02 WIB

Apes! Niatnya Menolong Wanita, Sumaji Malah Jadi Korban Waria
Sebagai ILUSTRASI: Dua Waria yang berhasil diamankan tim 7 Payakumbuh, Minggu (21/10/2018). [Covesia]

Awalnya Sumaji mengira orang yang ditolongnya di jalan adalah perempuan

SuaraBali.id - Niat membantu orang justru berujung petaka. Inilah yang dialami Paulinus Sumaji, pria asal Malang, Jawa Timur berumur 52 tahun.

Pria yang tinggal di Jalan Tunjung Sari Denpasar ini kaget setelah mengetahui dompet miliknya yang ditaruh di dashboard dilarikan I Wayan Reno, yang sebelumnya sempat ditolong di jalanan.

Selidik punya selidik, ternyata Wayan Reno adalah seorang waria asal Kubu Desa Blangan Karangasem. Ia berhasil ditangkap warga dan digiring ke Polsek Denpasar Barat.

Dilansir dari Beritabali.com, kejadian ini berawal setelah korban Paulus mengendarai sepeda motor melintas di Jalan Mahendradatta Denpasar Barat, Minggu (2/5/2021) sekitar pukul 13.30 WITA.

Baca Juga: Penganiaya Pensiunan TNI di Denpasar Kini Ditahan

Tiba di depan lokasi pameran, korban melihat ada seorang perempuan berjalan kaki di atas trotoar. Perempuan itu berpenampilan dekil dan mengenakan celana jeans.

Pria asal Malang Jawa Timur itu merasa kasihan karena menduga perempuan itu akan pulang dengan menempuh perjalanan jauh. Ia pun menghampiri perempuan tersebut dan menawarkan jasa untuk mengantar pulang.

"Korban merasa kasihan sehingga menawarkan dibonceng untuk mengantarkan pulang. Dia bukan perempuan tapi waria," ucap sumber petugas, Senin (3/5/2021).

Tanpa tahu kalau yang diantar adalah seorang waria, korban yang tinggal di Jalan Tunjung Sari Denpasar kemudian mengantarnya pulang. Namun karena motor kehabisan bensin, sedianya korban mampir ke Pertamina di Jalan Pura Demak Denpasar Barat.

Nahas, saat korban antre beli bensin, pelaku langsung turun dari boncengan dan merampas HP milik korban yang ditaruh di dasboard motor.

Baca Juga: Tersangka Pengemplang Pajak Rp 2,2 Miliar Diserahkan ke Kejari Denpasar

"Ia kabur ke arah Jalan Kertapura membawa kabur HP korban," ujar sumber.

Mengetahui hal itu, korban ikut mengejar dibantu warga setempat. Akhirnya Wayan Reno itu berhasil dibekuk warga tak jauh dari pertamina. Pelaku kemudian dibawa ke Polsek Denpasar Barat.

Kapolsek Denpasar Barat Kompol Doddy Monza membenarkan pihaknya menangkap pelaku yang melakukan aksi pencurian dompet.

"Ya benar pelaku sudah diamankan dan masih diperiksa. Dia laki-laki (waria), barang bukti sudah kami amankan," ujarnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait