alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Masya Allah, Biarawati Irena Handono Masuk Islam Sehari Sebelum Ramadhan

Pebriansyah Ariefana Kamis, 15 April 2021 | 09:01 WIB

Masya Allah, Biarawati Irena Handono Masuk Islam Sehari Sebelum Ramadhan
Irena Handono (instagram)

Irena Handono menjadi mualaf sehari sebelum Ramadhan. Praktis, ritme hidupnya menyesuaikan dengan ibadah puasa Ramadhan.

SuaraBali.id - Biarawati Irena Handono masuk Islam sehari sebelum Ramadhan. Irena Handono sudah lama pindah agama.

Kisah Irena Handono masuk Islam selalu menjadi cerita menarik. Irena Handono mengatakan ada pengalaman menarik saat awal dia memutuskan jadi mualaf.

Irena Handono menjadi mualaf sehari sebelum Ramadhan. Praktis, ritme hidupnya menyesuaikan dengan ibadah puasa Ramadhan. Dia kala itu sembunyi-sembunyi dari keluarganya.

“Umi bersyahadat persis sehari sebelum Ramadhan, dengan disaksikan KH Misbach. Saat itu keluarga belum tahu. Saat sahur tiba, umi makan buah ataupun roti. Itupun sembunyi sembunyi. Maka, kalau umi boleh jujur, berbuka dengan air putih adalah menu buka puasa paling nikmat bagi umi,” kata Irene dalam cuitannya di Twitter, Selasa 13 April 2021.

Baca Juga: Puasa Hari Ketiga, Kali Sunter Meluap, Cipinang Melayu Banjir

Awal-awal ujiannya muncul. Saat siang hari Irene diajaki makan. Tapi kan dia sedang berpuasa dan keluarga nggak tahu dia telah memeluk Islam.

Irena Handono (instagram)
Irena Handono (instagram)

“Siang hari umi diajak makan, tapi umi menolak. Ini sebuah ujian. Di sinilah nikmanya sebuah iman. Berbuka pun berbeda dengan yang lain yang meriah, umi sendiri dengan menu seadanya,” tulisnya.

Irena Handono tinggalkan Kristen dan menjadi Islam berawal dari menantang cari kelemahan Islam. Irena Handono ingin membandingkan konsep ketuhanan dari agamanya dulu dengan konsep ketuhanan di Islam.

Misinya adalah membandingkan tapi hasilnya menyadarkan. Irena Handono malah jatuh hati pada konsep ketuhanan pada Islam.

Dulu dia mempelajari Islam untuk mengetahui kelemahannya kini malah mengakui Islam sebagai yang sempurna.

Baca Juga: Keindahan Masjid Al Alam Kendari Tarik Banyak Wisatawan Selama Ramadhan

Awal mula Irena Handono menjadi mualaf itu suatu waktu dia berdiskusi dengan dosen di biarawati, soal perbandingan agama soal konsep keimanan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait