alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Terungkap! Nazaruddin Penyandang Dana KLB Partai Demokrat di Deli Serdang

Pebriansyah Ariefana Selasa, 09 Maret 2021 | 10:09 WIB

Terungkap! Nazaruddin Penyandang Dana KLB Partai Demokrat di Deli Serdang
Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat M Nazaruddin resmi bebas penjara. (Suara.com/Emi)

Bukan hanya Nazaruddin yang menjadi donator KLB tersebut, melainkan ada kader senior Demokrat lainnya.

SuaraBali.id - Mantan Terpidana Korupsi Nazaruddin jadi penyandang dana KLB Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara. Nazaruddin biayai KLB Demokrat bersama sejumlah orang.

Informasi tersebut dibenarkan oleh Ilal Ferdad, panitia pelaksana atau organizing committee KLB Deli Serdang. Bukan hanya Nazaruddin yang menjadi donator KLB tersebut, melainkan ada kader senior Demokrat lainnya.

“Pak Nazarduddin donator KLB, tapi bukan dia sendiri. Ada juga kader senior lain yang sukarela urun dana,” beber Ilal, Senin (8/3/2021) dilansir dari Terkini.id (jaringan Suara.com).

Ilal menyebut total biaya KLB Demokrat di Deli Serdang itu sebanyak Rp 1 miliar. Selain itu masing-masing peserta dapat Rp 10 juta hingga Rp 25 juta. Ada juga dana operasional yang berkisar Rp200 juta.

Selain menggelontorkan dana, Nazaruddin juga disebut turun langsung ke lokasi KLB. Bahkan, Ilal menyatakan bahwa Nazaruddin diposisikan sebagai tamu undangan penting.

Baca Juga: Kritik Bupati Lebak Soal Santet Moeldoko, Muannas: Demi Allah Ini Memalukan

“Duduknya di barisan depan samping kiri saya, VVIP (Very Very Important Person),” ungkapnya.

Sebelumnya Demokrat pernah manyampaikan bahwa Moeldoko bertemu dengan Nazaruddin bersama 9 DPC Demokrat. Hal tersebut disampaikan Wasekjen Demokrat Renanda Bachtar pada Kamis, 4 Maret 2021, sebelum KLB Deli Serdang.

"Dalam pertemuan (dengan Moeldoko), cuma 9 DPC yang bertemu langsung," kata Renanda.

"Itu kita masih akan keluarkan itu dalam informasi ke depan ya karena kan masih dalam BAP dan memang juga sekarang DPC itu tak semua ini ya. Namanya orang daerah kan, (ketemu) KSP ya. Ada Nazaruddin sehingga mereka ini dalam posisi takut dan gamang," ujarnya.

Baca Juga: Curhat Kader Dijanjikan Rp 100 Juta untuk Ikutan KLB Demokrat

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait