alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jokowi Serukan Rakyat Indonesia Benci Produk Asing

Pebriansyah Ariefana Kamis, 04 Maret 2021 | 10:58 WIB

Jokowi Serukan Rakyat Indonesia Benci Produk Asing
Presiden Joko Widodo cabut Perpres soal Izin Miras. [YouTube Sekpres]

Jokowi pun meminta rakyatnya mencintai dan mendukung produk-produk dalam negeri.

SuaraBali.id - Presiden Jokowi serukan rakyat Indonesia benci produk asing. Di sisi lain, Jokwoi minta Kementerian Dalam Negeri menyiapkan kebijakan dan strategi untuk mengembangkan pasar produk nasional.

Jokowi pun meminta rakyatnya mencintai dan mendukung produk-produk dalam negeri.

“Ajakan-ajakan untuk cinta produk-produk kita sendiri harus terus digaungkan. Produk-produk dalam negeri digaungkan. Gaungkan juga benci produk-produk luar negeri. Bukan hanya cinta tapi benci. Cinta barang kita, benci produk luar negeri,” kata Jokowi.

Hal itu diserukan Jokowi saat meresmikan pembukaan rapat kerja nasional kementerian perdagangan di Istana Negara, Jakarta, Kamis (4/3/2021).

Baca Juga: Investor Asing Boleh Cari Harta Karun di RI, Susi: Harusnya Milik Bangsa

Jokowi beralasan branding produk Indonesia harus lebih lekat dengan warga Indonesia. Harusnya, kata Jokowi, konsumen Indonesia lebih loyal.

"Karena penduduk Indonesia, penduduk kita berjumlah lebih dari 270 juta jiwa. Seharusnya adalah konsumen yang paling loyal untuk produk-produk sendiri," ucapnya.

“Jangan sampai ruang depan, lokasi-lokasi strategis justru diisi dari brand-brand dari luar negeri, ini harus mulai digeser. Mereka digeser ke tempat yang tidak strategis. Tempat yang strategis, lokasi yang baik berikan ruang untuk brand-brand lokal,” ujar dia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait