alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ayo Traveling, Bali Bakal Buka Nusa Dua dan Ubud di Free Covid Corridor

Pebriansyah Ariefana Selasa, 02 Maret 2021 | 13:14 WIB

Ayo Traveling, Bali Bakal Buka Nusa Dua dan Ubud di Free Covid Corridor
Wisata Bali (pixabay)

Pemerintah provinsi Bali dan pusat tengah berupaya untuk membuka pintu wisatawan internasional ke Bali dan Indonesia.

SuaraBali.id - Bulan-bulan ke depan wisata Bali rencananya akan dibuka lewat program Free Covid Corridor. Kini, Pemerintah provinsi Bali dan pusat tengah berupaya untuk membuka pintu wisatawan internasional ke Bali dan Indonesia.

Gubernur Bali I Wayan Koster mengatakan bersama Kementrian Kesehatan dan Kementrian Pariwisata sudah memetakan kawasan-kawasan yang akan digunakan sebagai zona hijau.

Di mana dua kawasan yakni Nusa Dua dan Ubud dipandang sebagai kawasan yang paling siap untuk masa awal.

“Kita sudah petakan juga kebutuhan vaksin. Di Ubud perlu 100 ribu vaksin dan Nusa Dua perlu 10 ribu vaksin untuk masyarakat dan pekerja di sana. Kami siapkan SOP dengan ketat, dan jika sudah datang vaksinnya, Maret bisa tuntas dan sudah bisa di-treatment oleh Kementrian Pariwisata,” jelasnya dalam Dialog Produktif Senin Inspiratif bertajuk "Vaksinasi Datang Pariwisata Gemilang" dari Rumah Jabatan, Jaya Sabha, Denpasar.

Baca Juga: Gubernur Koster Rajin Minum Arak Bali, Lebih Nikmat Dicampur Kopi

“Jika program ini sudah berhasil, maka sudah bisa di-treatment untuk pembukaan wisatawan internasional dan jadi percontohan yang sangat baik,” harap mantan anggota DPR RI ini.

Gubernur Koster juga menitikberatkan bahwa Bali lewat berbagai kebijakan pro-lingkungannya sekarang sedang gencar menjaga lingkungan alam dan budaya dengan lebih baik.

Maka setelah Covid-19 ini berakhir, pihaknya menjamin Bali akan lebih baik dan bangkit kembali sebagai daerah tujuan wisata dunia.

“Bali adalah destinasi wisata terbaik dunia menurut para pelaku perjalanan internasional. Jika sudah normal Bali sudah sangat siap untuk menerima wisatawan internasional. Dan kalau bisa kita dalam waktu cepat bisa duduk bersama dengan Menlu dan Menkumham agar mulai mempersiapkan pembukaan wisata internasional,” tandasnya.

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yang juga hadir secara daring sebagai narasumber menyebut dirinya sangat bersyukur melihat proses vaksinasi tahap pertama yang berlangsung dengan baik di Bali.

Baca Juga: Peneliti Ungkap Alasan Perkawinan Ngrangda Jadi Momok Masyarakat Bali

“Alhamdullilah. Astungkara, saya sudah berjalan baik dan saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur, Pak Wagub dan jajaran yang sudah bekerja keras. Ini adalah wujud gerak ceoat kita dan untuk program vaksinasi ini kita jadi yang terdepan daripada negara-negara tetangga kita di ASEAN,” puji mantan Wagub DKI Jakarta ini.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait