facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Update Corona: Pasien Sembuh di Denpasar Bertambah Jadi 116 Orang

Husna Rahmayunita Jum'at, 12 Februari 2021 | 20:03 WIB

Update Corona: Pasien Sembuh di Denpasar Bertambah Jadi 116 Orang
Ilustrasi Covid-19. (Suara.com/Eko Faizin)

Warga diminta tetap menerapkan prokes.

SuaraBali.id - Kali ini ada update Covid-19 di Bali khususnya di Kota Denpasar, di mana kasus sembuh meningkat.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai menyebut ada 21 orang dinyatakan sembuh dari virus corona hari ini.

"Hari ini kasus sembuh Covid-19 di Kota Denpasar bertambah sebanyak 116 orang dan kasus sembuh bertambah 21 orang, tren penularan saat ini masih terjadi ini harus menjadi perhatian serius bagi kita semua," ujarnya seperti dikutip dari Beritabali.com.

Adapun secara kumulatif kasus positif di Denpasar mencapai 9.002 orang. Sedangkan pasien sembuh 7.855 orang, meninggal dunia 161 orang dan yang masih menjalani perawatan 986 orang.

Baca Juga: WNA Australia Ditemukan Tewas Positif Corona, Aston Batam Beri Klarifikasi

Dewa Rai menuturkan berbagai upaya terus dilaksanakan guna mendukung upaya penurunan zona resiko, penurunan tingkat penularan, meningkatkan angka kesembuhan pasien dan mencegah kematian.

"Jangan mengurangi kewaspadaan, titik-titik lengah telah menyebabkan tingkat kasus Covid-19 di Denpasar meningkat drastis,” imbuhnya.

Oleh karenanya bagi desa/kelurahan yang mengalami lonjakan kasus akan mendapat perhatian serius Satgas Covid-19 Kota Denpasar lewat pendampingan yang dikoordinir oleh Camat.

Dalam kesempatan tersebut Dewa Rai juga mengajak masyarakat untuk mengurangi mobilitas, dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Hal ini mengingat tren peningakatan kasus yang diiringi dengan menurunya angka kesembuhan akan berpengaruh pada ketersediaan ruang isolasi dan perawatan.

“Mohon kepada masyarakat untuk melakukan prokes secara ketat, termasuk saat di rumah wajib menerapkan prokes yang ketat untuk meminimalisir klaster keluarga, hal ini mengingat tingkat hunian isolasi dan ICU yang terus meningkat berpengaruh kepada kesediaan ruang rawat,” jelasnya.

Baca Juga: Roy Marten Positif Covid-19, Gempi Kirim Pesan Manis Ini

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait