alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Buntut Ajak Bule Pindah ke Bali saat Pandemi, Kristen Gray Dideportasi

Husna Rahmayunita | Irma Joanita Selasa, 19 Januari 2021 | 21:37 WIB

Buntut Ajak Bule Pindah ke Bali saat Pandemi, Kristen Gray Dideportasi
Kristen Gray

Kristen Gray terbukti melanggar aturan keimigrasian.

SuaraBali.id - Kristen Gray dideportasi dari Indonesia usai cuitannya soal Bali viral di media sosial. Kristen Gray terbukti melanggar aturan keimigrasian.

Kristen Gray tersebut sebelumnya menuai hujatan dari warganet lantaran cuitannya dianggap meresahkan.

Dalam cuitan itu, warga negara asing (WNA) asal Los Angeles tersebut mengajak bule lain untuk pindah ke Bali saat pandemi Covid-19. Dia juga memberikan tutorial.

Dikutip dari Matamata.com, kekinian, pihak Kemenkum HAM Kanwil Bali pun akhirnya memberikan sanksi deportasi terhadap Kristen Gray. Ia dianggap melanggar beberapa ketentuan imigrasi di Indonesia.

Baca Juga: Ramai Kasus Kristen Gray, Warganet Sarankan WNA ke 4 Destinasi Wisata Ini

Kristen Gray, turis viral yang meresahkan. (Instagram/@mak_inpoh)
Kristen Gray, turis viral yang meresahkan. (Instagram/@mak_inpoh)

Pihak Kemenkum HAM Kanwil Bali telah merangkum sejumlah cuitan Kristen Gray yang meresahkan. Pertama tinggal di Bali sangat nyaman dan ramah pada LGBTQ.

Tak hanya itu, Kristen Gray juga mencuit soal kemudahan ke Bali saat pandemi Covid-19. Hal ini bertentangan dengan Surat Edaran Satgas Penanganan Covid-19 nomor 2/2021 tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Internasional dalam Masa Pandemi Covid-19 dan Surat Edaran Ditjen Imigrasi tentang Pembatasan Sementara Masuknya Orang Asing di Wilayah Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19.

Kristen Gray pun diduga melakukan kegiatan bisnis lewat jualan e-book dan pemasangan tarif konsultasi wisata ke Bali. Dari hal yang ia lakukan ini pun dikenakan sanksi deportasi.

"Warga negara Amerika atas nama Kristen Antoinette Gray dikenakan Tindakan Administratif Keimigrasian berupa pendeportasian (pengusiran) sebagaimana tersebut pada pasal 75 ayat 1 dan ayat 2 huruf f Undang-undang Nomor 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian," ujar Kemenkum HAM Kanwil Bali lewat rilis.

Baca Juga: Aturan WNA Masuk Indonesia Selama Pandemi, Kristen Gray Wajib Baca!

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait