alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cuaca Jadi Tantangan Pemain Bali United Ini Saat TC Timnas U-19 di Spanyol

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha Jum'at, 15 Januari 2021 | 21:19 WIB

Cuaca Jadi Tantangan Pemain Bali United Ini Saat TC Timnas U-19 di Spanyol
Striker Timnas Indonesia U-19, Irfan Jauhari, saat menjalani internal game di Spanyol (dok. PSSI).

Timnas Indonesia U-19 telah kembali ke Tanah Air usai menyelesaikan TC di Spanyol

SuaraBali.id - Penyerang Timnas Indonesia U-19, Irfan Jauhari, mengungkap tantangan terbesarnya selama menjalani training camp (TC) di Spanyol. Permasalahan yang menjadi perhatian pemain muda Bali United ini adalah cuaca.

Seperti diketahui Timnas Indonesia U-19 telah menyelesaikan TC di Spanyol yang sudah dimulai sejak 27 Desember lalu. Armada Shin Tae-yong sudah mendarat kembali di Jakarta Kamis (24/1/2021) malam.

Saat ini rombongan Garuda Nusantara --julukan Timnas U-19-- sedang menjalani karantina selama lima hari, sesuai aturan pemerintah terkait kedatangan WNI dari luar negeri.

Penyerang Timnas Indonesia U-19, Irfan Jauhari ketika sedang berlatih di Jakarta (dok. PSSI).
Penyerang Timnas Indonesia U-19, Irfan Jauhari ketika sedang berlatih di Jakarta (dok. PSSI).

Irfan sedikit menceritakan pengalamannya berlatih di luar negeri. Meski cukup terganggu di awal karena cuaca, namun lama-lama ia bisa mengatasinya.

Baca Juga: Shin Tae-yong: Timnas Indonesia Tak Bisa Hanya Andalkan TC dan Uji Coba

"Tantangan terutama cuaca ya karena di sini beda jauh dengan Indonesia. Pertama kami adaptasi cuaca terlebih dahulu, setelah itu kami mulai terbiasa latihan di sini," kata Irfan Jauhari dikutip dari kanal YouTube PSSI.

Pada awalnya, Irfan dan kawan-kawan dijadwalkan menjalani TC di Spanyol hingga 31 Januari 2021. Namun, PSSI memulangkannya lebih cepat dengan pertimbangan sulitnya menggelar laga uji coba.

Ini setelah pemerintah Spanyol memperketat aktivitas masyarakat setelah adanya peningkatan pandemi COVID-19 di Negeri matador. Hal hasil, Timnas U-19 hanya melakukan latihan di lapangan, gym, dan internal game saja.

Meski begitu, Pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong menyebutkan perkembangan pemain cukup positif selama berada di Spanyol. Pemain tetap menunjukkan semangat dalam berlatih guna terus meningkatkan kemampuan.

"Selama tiga pekan di Spanyol, kami hanya melakukan dua kali internal game. Kami harap pemain terus bersemangat, kerja keras serta selalu bermain maksimal," ujar Shin Tae-yong dalam rilis PSSI.

Baca Juga: Kompetisi Terhenti, Timnas Indonesia Tak Bisa Cuma Andalkan TC dan Uji Coba

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait