alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Berikut Data dan Fakta Menarik Usai Everton Taklukkan Wolves

Reky Kalumata Rabu, 13 Januari 2021 | 19:26 WIB

Berikut Data dan Fakta Menarik Usai Everton Taklukkan Wolves
Manajer Everton, Carlo Ancelotti. [Andy Rain / AFP / POOL]

Pada laga tersebut Everton membawa pulang tiga poin dari kandang Wolves

SuaraBali.id - Everton membawa pulang tiga poin setelah mengalahkan Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Liga Inggris. Berikut fakta - fakta menarik usai laga Wolves vs Everton dini hari tadi.

Pada pertandingan Wolves vs Everton yang berlangsung di Molineux Stadium, Rabu (13/1/2021) berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tim tamu.

Everton mencetak gol lebih dulu lewat aksi Alex Iwobi pada menit ke-6, sebelum kebobolan sembilan menit berselang oleh Ruben Neves yang memanfaatkan assist Rayan Ait Nouri.

Gol kemenangan The Toffees --julukan Everton-- baru terlahir pada menit ke-77. Adalah pemain bertahan mereka, Michael Keane yang jadi pencetak gol itu.

Baca Juga: 6 Fakta Menarik Usai Pertandingan Burnley vs Man Utd di Liga Inggris

Hasil itu membuat Everton naik ke peringkat empat besar. Mereka kini mengumpulkan 32 poin dari 17 laga, atau hanya terpaut satu angka dari Liverpool di peringkat kedua.

Berikut fakta - fakta menarik usai kemenangan Everton atas tuan rumah Wolves seperti yang dihimpun dari Bbc Sport :

  1. Wolves kalah dalam lima dari delapan pertandingan Liga Premier terakhir mereka (Menang 1, Seri 2), setelah hanya kalah satu dari tujuh pertandingan sebelumnya (Menang 4, Seri 2).
  2. Everton telah memenangkan tujuh dari 10 pertandingan tandang terakhir Liga Premier (Seri 1, Kalah 2), sebanyak kemenangan yang mereka nikmati dalam 28 pertandingan tandang sebelumnya (Seri 5, kalah 16).
  3. Wolves tanpa clean sheet dalam 11 pertandingan Liga Premier, rekor terpanjang di divisi ini, kebobolan gol pertama dalam 10 pertandingan tersebut.
  4. Everton telah mencetak sembilan gol sundulan di Liga Premier musim ini, lebih banyak dari tim mana pun.
  5. Lucas Digne kini telah membuat 16 assist di Liga Premier untuk Everton; Sejak awal musim 2018-19, satu-satunya bek yang lebih banyak adalah pasangan Liverpool Andy Robertson (28) dan Trent Alexander-Arnold (27).
  6. Alex Iwobi mencetak gol untuk pertama kalinya dalam 38 penampilan Liga Premier, sejak mencetak gol melawan Wolves pada September 2019.
  7. Tiga dari delapan gol Ruben Neves di Liga Premier untuk Wolves terjadi saat melawan Everton, dengan pemain Portugal itu tidak mencetak lebih dari satu gol melawan tim lain.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait