alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Elly Kasim: Sebagai Artis Minang, Saya Mendukung Penuh Bintang Suara

Pebriansyah Ariefana Kamis, 07 Januari 2021 | 20:05 WIB

Elly Kasim: Sebagai Artis Minang, Saya Mendukung Penuh Bintang Suara
Penyanyi Minang Legendaris Elly Kasim. [Minangkabaunews.com]

Semoga Bintang Suara kelak melahirkan penyanyi berkualitas dan membanggakan.

SuaraBali.id - Pendaftaran Bintang Suara dibuka hingga 31 Januari 2021. Ratusan orang telah mendaftarkan diri menjadi peserta ajang pencarian bakat penyanyi dangdut yang dipelopori Suara.com itu.

Dukungan dari berbagai kalangan pun terus mengalir. Mulai dari kepala daerah, polisiti hingga artis papan atas di Tanah Air.

Kali ini, apresiasi lahir dari penyanyi Minang legendaris, Elly Kasim. Dia mengaku senang mendengar media online mau mempelopori ajang pencarian bakat.

Menurut artis berusia 76 tahun itu, Bintang Suara menjadi terobosan baru dalam ajang lomba pencarian bakat karena digelar secara virtual.

Baca Juga: Musisi Amanda Caesa: Ingin Jadi Penyanyi Dangdut, Ayo Daftar Bintang Suara

"Senang sekali dengan lahirnya ajang lomba Bintang Suara. Ini kesempatan emas bagi anak-anak muda yang suka bernyanyi dangdut di seluruh tanah air," kata Elly Kasim kepada SuaraSumbar.id melalui telepon seluler, Rabu (6/1/2021).

"Sebagai artis Minang, saya mendukung penuh Bintang Suara. Harapan saya kegiatannya sukses dan berjalan maksimal," kata perempuan asal Kabupaten Agam, Sumatera Barat itu.

Pelantun tembang 'Ayam Den Lapeh' itu mengajak para muda-mudi pecinta musik dangdut untuk mendaftarkan diri ikut Bintang Suara. Menurutnya, ini adalah gerbang untuk mencari kesuksesan di panggung nasional.

"Semoga Bintang Suara kelak melahirkan penyanyi berkualitas dan membanggakan," harapnya.

Elly Kasim juga memberikan pesan untuk peserta Bintang Suara. Menurutnya, bernyanyilah dengan jati sendiri dan jangan dibuat-buat atau meniru orang lain. Modal tersebut adalah yang paling wajib dimiliki semua penyanyi.

Baca Juga: Dukungan Amanda Caesa untuk Bintang Suara: Ini Sih Beda

"Carilah jati sendiri dan jadilah diri sendiri serta jangan pernah sesekali memaksakan untuk meniru-niru orang lain," pesannya.

Untuk diketahui hingga saat ini, sudah lebih dari 131 orang yang mendaftarkan diri menjadi peserta Bintang Suara. Mereka berasal dari berbagai daerah. Mulai dari  yang dari Wakatobi, Medan, Bengkalis, Sukabumi, Banyuwangi, Bengkulu hingga Depok.

Bagi kamu yang ingin mendaftarkan diri dan ingin menapaki jejak karier sebagai penyanyi dangdut, silakan mendaftar di website yang telah ditentukan.

Cara mendaftarnya pun tidak sulit, tinggal klik link di sini dan memenuhi semua persyaratan serta ketetntuan pendaftaran, kamu sudah berpartisipasi dalam ajang yang didukung kalangan artis hingga pejabat.

Sementara itu, bagi masyarakat yang ingin mengikuti ajang Bintang Suara bisa langsung menuju website https://bintang.suara.com/ dan wajib mengikuti tiga syarat ini:

  1. Mengisi data pribadi lengkap
  2. Mengirimkan foto close up dan full badan
  3. Mengirimkan sampel vokal dalam bentuk WAV, MOV, WMA, MP3, MP4, dll (durasi maksimal 60 detik)

Kesemua syarat tersebut nantinya wajib diisi dalam form yang ada di Suara.com. Selain itu, penyelenggara menjamin kerahasiaan data calon peserta yang ingin ikut ajang kali ini.

Calon peserta juga wajib memperhatikan persyaratan untuk mengikuti ajang Bintang Suara yang meliputi:

  1. Bisa menyanyi dangdut
  2. Berpenampilan menarik
  3. Usia 17 tahun sampai 30 tahun
  4. Tidak sedang terikat kontrak dengan perusahaan rekaman manapun
  5. Siap dikontrak dengan pihak Arkadia Digital Media & Media Musik ProAktif
  6. Likes dan follow media sosial Suara.com & Media Musik proAktif
  7. Ketentuan pemenang ajang Bintang Suara mutlak keputusan penyelenggara.
Kontributor : B Rahmat

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait