alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Rhoma Irama Masih Beri Royalti untuk Mantan Personel Soneta

Ferry Noviandi | Yuliani Senin, 04 Januari 2021 | 17:30 WIB

Rhoma Irama Masih Beri Royalti untuk Mantan Personel Soneta
Ekspresi Pedangdut Rhoma Irama ketika menjawab pertanyaan awak media saat perayaan 50 tahun berkarya dengan Soneta Grup di Depok, Jawa Barat, Selasa (8/12). [Suara.com/Alfian Winanto]

Bahkan personel Soneta yang sudah meninggal, royalti akan diberikan kepada ahli waris.

SuaraBali.id - Dalam setiap penampilannya, Raja Dangdut Rhoma Irama kerap didampingi oleh Soneta Group. Soneta adalah grup musik dangdut yang didirikan oleh Rhoma Irama pada 11 Desember 1970.

Puluhan tahun berdiri, personel Soneta pun sudah beberapa kali ganti formasi dengan personel baru karena sebagian anggotanya telah meninggal. Terbaru, personel grup Soneta, Haji Wempy (rhytm), meninggal dunia kemarin, Minggu (3/1/2021).

Rhoma Irama pun mengumumkan kabar duka itu di Instagram, sekaligus memohon doa. Ditemui beberapa waktu lalu, Raja Dangdut Rhoma Irama sempat membeberkan caranya mengenang rekan-rekan Soneta yang telah tiada.

"Salah satu cara saya adalah tidak melupakan mereka, memberikan fee setiap penampilan. Setiap aktivitas soneta kalau ada fee, selalu kami bagikan kepada orang-orang yang sudah meninggal, janda-jandanya, bahkan janda sudah meninggal kami berikan ke ahli waris," kata Rhoma Irama.

Baca Juga: Innalillahi, Rhoma Irama Umumkan Personel Pertama Soneta Meninggal

H Wempy mantan personel Soneta, meninggal dunia. [Instagram Rhoma Irama]
H Wempy mantan personel Soneta, meninggal dunia. [Instagram Rhoma Irama]

Rhoma Irama mengaku tak pernah putus silaturahmi. Sebab, para personel Soneta sudah seperti keluarga sendiri.

"Bagaimana mengikat tali keluarga ini dan tidak melupakan," ujarnya.

Puluhan tahun berdiri dan usia tak muda lagi, tak dipungkiri membuat Rhoma Irama ingat dengan mati. Namun, usianya dan sekian personel telah berganti tak membuat Rhoma Irama berkeinginan membubarkan Soneta.

"Tidak ingin bubarkan Soneta tidak ada, apapun dinamika, tidak pernah mau bubarkan Soneta," tegas Rhoma Irama.

Soneta Group adalah sebuah grup musik dangdut dari Indonesia yang didirikan oleh Rhoma Irama sejak Desember 1970. Dari awal berdiri hingga sekarang, Soneta kini masuk formasi ke-9.

Baca Juga: Kaleidoskop 2020: Deretan Konser Galang Dana Buat Lawan Covid-19

Sebelum H Wempy meninggal dunia, generasi pertama Soneta Group, H Nasir (Mandolin) meninggal dunia pada 3 Februari 2020. H Nasir mengidap penyakit jantung dan telah menyatakan pensiun dan digantikan oleh anaknya, Zuhri Nasir.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait