alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

5 Daerah Wisata Bali Paling Tren Sepanjang 2020

Risna Halidi | Dini Afrianti Efendi Rabu, 23 Desember 2020 | 14:02 WIB

5 Daerah Wisata Bali Paling Tren Sepanjang 2020
Ilustrasi Bali

Sejak pariwisata Bali dibuka secara resmi akhir Juli lalu, Bali terus mendominasi tren pencarian destinasi travel.

SuaraBali.id - Bali menempati urutan pertama sebagai destinasi paling banyak dicari wisatan Indonesia selama 2020. Selain itu tujuan staycation selama pandemi, Bali juga diketahui sudah dapat menjadi tujuan perjalanan yang aman.

Menurut survei platform Traveloka sejak November hingga Desember 2020 dan data Google Trends, Pulau Dewata mendominasi 83 persen pencarian travel wisatawan lokal.

Sejak pariwisata Bali dibuka secara resmi akhir Juli lalu, Bali terus mendominasi tren pencarian destinasi travel. Berikut ini 5 daerah di Bali yang paling banyak dicari seputar pariwisatanya, berdasarkan siaran pers yang diterima beberapa waktu lalu.

1. Gianyar
Dikenal sebagai pusat kesenian dan budaya ukiran di pulau Bali, Kabupaten Gianyar menempati posisi pertama dengan rata-rata persentase pencarian mencapai 42 persen.

Baca Juga: Kemenparekraf: Selain Surga Wisata, Bali Juga Jadi Pusat Event Besar Dunia

Tak hanya sebagai surga bagi para seniman, keindahan alam yang ditawarkan oleh kabupaten Gianyar sendiri menjadi daya tarik tersendiri yang mengundang para wisatawan untuk menjelajahi sisi dari Pulau Dewata satu ini.

Sebut saja kawasan Ubud yang dikenal akan asrinya persawahan Tegalalang, salah satu objek wisata populer yang ada di Bali.

Wisata dan Rekreasi: Hot Air Balloon Experience with Meals di Tanah Gajah, Mason Elephant Park, Bali Safari Park, Taman Nusa Bali. Wisata Kuliner: Abiansila Restaurant And Sunset Pool Bar, Bebek Bengil, Kober Mie Setan.

Akomodasi Penginapan: Aksari Resort Ubud, Padma Resort Ubud, Natya Resorts Ubud, The Kayon Jungle Resort by Pramana, Swarapadi Villa dan Element by Westin Bali Ubud.

2. Tabanan
Salah satu ikon pariwisata Bali yang populer lainnya adalah Tanah Lot yang berada di Tabanan. Kabupaten Tabanan yang berada di sisi selatan dari Bali ini sendiri menempati posisi kedua destinasi paling dicari bulan ini dengan rata-rata persentase pencarian mencapai 35 persen.

Baca Juga: Wisata Bali Bakal Siap Bangkit dalam Waktu Dekat dengan Protokol Kesehatan

Memiliki luas mencapai 839.33 km² yang melingkupi 14.90 persen dari luas pulau Bali, ada banyak sekali pesona wisata yang bisa dijelajahi saat berkunjung ke Tabanan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait