alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Coba Kembali ke Jalur Kemenangan, Berikut Fakta Menarik Chelsea vs West Ham

Reky Kalumata Senin, 21 Desember 2020 | 20:14 WIB

Coba Kembali ke Jalur Kemenangan, Berikut Fakta Menarik Chelsea vs West Ham
Gestur pelatih Chelsea, Frank Lampard pada laga Liga Inggris 2020/2021 kontra Everton di Goodison Park, Minggu (13/12/2020) dini hari WIB. [PETER POWELL / POOL / AFP]

Chelsea sudah menelan dua kekalahan berturut-turut di Liga Inggris

SuaraBali.id - Chelsea akan menjamu West Ham United dalam laga pekan ke-14 Liga Inggris, Selasa (22/12/2020) dini hari WIB. Berikut fakta - fakta menarik menjelang duel Chelsea vs West Ham United.

Chelsea akan menjamu West Ham United di Stamford Bridge. Laga melawan sesama tim London ini, menjadi kesempatan bagi The Blues untuk kembali ke jalur kemenangan.

Skuat besutan Frank Lampard ini menelan kekalahan di dua pertandingan terakhirnya di Liga Inggris. Chelsea kalah 0-1 dari Everton dan selanjutnya ditekuk Wolverhampton 2-1.

Dengan hasil tersebut membuat Chelsea sementara tertahan di posisi kedelapan klasemen dengan koleksi 22 poin, atau tertinggal sembilan poin dari Liverpool di puncak.

Baca Juga: Fokus Tatap Periode Sibuk, Solskjaer: Mari Bicara Kans Juara MU pada Maret

Sementara West Ham saat ini berada di posisi kesepuluh hanya terpaut dua poin dari Chelsea. Di laga terakhirnya, skuat besutan David Moyes hanya bermain imbang 1-1 menjamu Crystal Palace.

Meski demikian, West Ham punya catatan apik menghadapi Chelsea, dimana The Hammers menang kandang dan tandang melawan Chelsea di Premier League musim lalu.

Berikut fakta - fakta menarik menjelang duel Chelsea vs West Ham United dini hari nanti dari berbagai sumber :

  1. West Ham United dan Chelsea bertemu di Liga Premier untuk ke-49 kalinya pada Senin malam. The Hammers telah memenangkan 14 dari 48 pertandingan sebelumnya, dengan Chelsea menang 25 dan sembilan kali seri.
  2. Lima dari 14 kemenangan West Ham datang di Stamford Bridge, termasuk sukses 1-0 musim lalu, ketika Aaron Cresswell mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan itu pada November 2019.
  3. West Ham sedang mengincar kemenangan ketiga berturut-turut di Premier League atas the Blues untuk pertama kalinya sejak menang empat kali berturut-turut antara 1972-74, setelah mencetak dua gol atas rival London mereka musim lalu
  4. Chelsea cuma menang 2 kali dalam 5 laga kandang terakhirnya melawan West Ham di Premier League (Menang 2, Seri 2 Kalah 1).
  5. Chelsea tanpa kemenangan dalam 3 laga terakhirnya di semua kompetisi (Menang 0, Seri 1, Kalah 2).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait