alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Segera Kumpulkan Para Pemain, Pelatih Bali United Berharap Ini

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha Rabu, 16 Desember 2020 | 13:15 WIB

Segera Kumpulkan Para Pemain, Pelatih Bali United Berharap Ini
Pelatih bali United, Stefano Cugurra Teco. (Dok. Bali United).

Kompetisi Liga 1 direncanakan bergulir Februari mendatang

SuaraBali.id - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, punya rencana mengumpulkan skuatnya pada Januari 2021. Juru taktik yang akrab disapa Teco itu berharap seluruh pemainnya tetap bertahan di tim.

Seperti diketahui, Liga 1 direncanakan bergulir Februari mendatang. Tidak hanya itu, besar kemungkinan Serdadu Tridatu --julukan Bali United-- akan tampil di Piala AFC 2021.

Oleh sebab itu, Teco sangat mengharapkan pemainnya tak ada yang pergi. Pasalnya, arsitek asal Brasil tersebut sudah cocok dengan komposisi tim yang ada saat ini.

Pesepak bola Bali United melakukan pemanasan dalam sesi latihan di Lapangan Samudra Kuta, Badung, Bali, Jumat (17/1/2020). ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/nz
Pesepak bola Bali United melakukan pemanasan dalam sesi latihan di Lapangan Samudra Kuta, Badung, Bali, Jumat (17/1/2020). ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/nz

"Saya berharap tim bisa balik latihan di bulan Januari mendatang. Semoga kompetisi bisa mulai tahun depan atau ada kompetisi di bulan Februari," kata Teco dikutip dari laman resmi klub, Rabu (16/12/2020).

Baca Juga: Pemain Asing Banyak yang Hengkang, PT LIB Yakin Liga 1 Tetap Meriah

"Mengenai pemain bertahan atau tidak tergantung regulasi kompetisi mendatang. Mudah-mudahan mayoritas pemain bisa bertahan di Bali United untuk punya persiapan yang bagus," tambahnya.

Hingga saat ini baru ada satu pemain yang meninggalkan Bali United. Dia adalah legiun asing asal Portugal, Paulo Sergio.

Sejauh ini, Stefano Lilipaly dan kawan-kawan juga masih menjalani kegiatan dan program latihan secara terpisah dari kediaman masing-masing. Ini dilakukan sampai dengan adanya kejelasan mengenai kompetisi.

"Kita sudah ada di bulan Desember pada tahun ini. Semoga tahun depan kompetisi benar bisa ada dan terlaksana," jelas mantan pelatih Persija Jakarta itu.

"Seperti teman pelatih saya dari Malaysia, dia sudah mau balik latihan bulan ini dan sudah punya jadwal semua pertandingan untuk timnya dalam kompetisi di negara mereka. Tentu kita berharap Indonesia juga bisa melaksanakan kompetisi dan jadwal sudah ada," pungkasnya.

Baca Juga: Riko Simanjuntak Kenang Lautan Manusia di Pesta Kemenangan Persija

PT LIB memang menjadwalkan Liga 1 kick off pada Februari 2021. Namun, itu tak pasti karena belum ada tanda-tanda kepolisian mengeluarkan izin keramaian untuk berkompetisi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait